Camat Pagedangan : Musrembangdes Bertujuan Untuk Menentukan Arah Pembangunan

Kab. Tangerang, Oaseindonesianews.com – Desa Situ Gadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Nampak menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes), Tahun 2018. Kamis, (25/1/18).

Dalam kesempatan tersebut, Kapala Desa Situ Gadung H. Aca Aminudin mengungkapkan bahwa perencanaan pembangunan Desa Tahun 2018, bukan hanya mencakup pembangunan insfrastruktur Desa yang harus di buat atau perbaiki, namun juga dari sisi pendidikan dan sumberdaya manusia (SDM), yang harus di tingkatkan.
“Ada 17 kegiatan, yang salah satuanya merupakan agenda penting, yakni. Pembuatan sarana fisik berupa pengecoran jalan dan saluran air, dan isyaallah akan terlaksana dengan baik, namun kami juga akan menitik beratkan dari segi pedidikan dan peningkatkan sumberdaya manusianya, agar lebih baik lagi kedepan,” katanya.
Aca Aminudin pun menjelaskan bahwa anggaran Musrembangdes kali ini, bernilai lebih kurang 2 Miliar Rupiah. Diterangkannya kembali, dana tersebut di peroleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang, APBN, Pajak Retribusi dan Pajak Reklame. Dan harus di salurkan tepat sasaran.
“Ya, harus tepat sasaran dan sesuai peruntukannya, agar berdampak pada masyarakat,” ungkap Kades Aca Aminudin.
Sementara itu, Camat Pagedangan H. Ahmad Kasori S.KM., M.SI., mengatakan, bahwa Musrembangdes tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi warga masyarakat sekitar Desa Situ Gadung, agar pengerjaannya sesuai peruntukan dan kebutuhan masyarakat.
“Musrembangdes ini untuk menentukan atau merumuskan titik pembangunan, baik sarana fisik dan non fisik, sesuai kebutuhan masyarakat desa situ gadung, dan pihak kami (kecamatan pagedangan) hanya sekedar monitoring saja,” ujarnya.
Ditambahkanya, bahwa keinginan atau aspirasi masyarakat dalam Musremebangdes tersebut, sangat di perlukan untuk mengetahui arah pembangunan yang akan di tentukan.
“Ya, kita harus terlebih dahulu mengadakan musyawarah untuk menentukan arah pembangunan bagi masyarakat desa, agar kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan dapat terealisasikan sesuai harapan.” tutup Ahmad Kasori yang akrab di panggil Haji Oi.
(Kosasih/Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =