DPC IPJI Kabupaten Tangerang dan MPR RI Gelar Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan

Tangerang, Oase INews.com – H. Muhammad Rizal S.H., M.Si Biro Sekretariat Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPRR RI), mengatakan. Keutuhan Negara dan Bangsa sangatlah penting untuk di jaga dan dipertahankan oleh segenap rakyat Indonesia. Selain itu, kerukunan antar umat beragama serta keragaman budaya yang di miliki oleh bangsa Indonesia juga harus tetap diperlihara oleh seluruh warga masyarakat dari Sabang sampai Marauke tanpa terkecuali.

Perihal, tentang rasa kecintaan terhadap tanah air dan cinta bahasa serta budaya bangsa juga tidak lupa disampaikannya. Kepada para peserta yang hadir, meliputi. Dewa Pembina IPJI Provinsi Banten DR. Indiwa Seto Waju Wibowo, Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi, Ketua Panitia acara Agus Supriadi beserta segenap jajaran, perwakilan pemerintah (Muspika), unsur TNI dan Polri, para maha siswa, organisasi kepemudaan (OKP), seperti. Karang Taruna, Pemuda Pancasila, KNPI, kader PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

“Nilai-nila kebersama serta kemajemukan yang sudah ada pada diri bangsa indonesia dan tertanam sejak dahulu, haruslah kita rawat keberadaannya! jangan sampai terkikis dengan paham atau idiologi lain yang dapat menghancurkan kerukunan, antara umat beragama, keragaman budaya, persaudaraan dan lain-lain. Dan apapun kebaikan yang sudah diwariskan oleh para pendahulu kita untuk keutuhan NKRI ini harus tetap dipelihara,” ujarnya di acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan MPR RI yang bekerjasama dengan IPJI Kabupaten Tangerang, bertempat di Aula Kecamatan Kelapa Dua. Sabtu, (29/9/18).

Lebih lanjut, mengenai nilai-nilai kebangsaan yang sesuai dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI), H. Muhammad Rizal, pun mengutarakan. Masyarakat Indonesia seharusnya dapat memahami dan berupaya menjalani dengan sebaik-baiknya prihal 4 pilar yang sudah menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus menyadari, betapa pentingnya untuk memahami prihal 4 pilar yang menjadi perinsip tentang bagaimana kita menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan begitu bangsa dan negara indonesia akan bersatu, sejahtera, damai, adil dan makur serta tidak mudah di kotak-kotakan atau pun dipecah belah,” tukasnya.

Sementara, Mulyadi Ketua IPJI Kabupaten Tangerang berujar. Bahwa acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan terkait sosialisasi 4 pilar tersebut, merupakan bentuk sinergitas antar lembaga pemerintah dengan organisasi media atau para wartawan yang mana selama ini merupakan satu kesatuan dan upaya mengedukasi masyarakat dalam membentuk karakter bangsa.

“Ya, Tentunya Kami IPJI kabupaten tangerang mengucapkan terimaksih kepada perwakilan MPR RI dalam bekerjasama menggelar temu tokoh nasional/kebangsan. Terlebih membahas tentang 4 pilar kebangsaan, hal mana dengan semua ini diharapakan dapat lebih menggugah kesadaran masyarakat, terutama masyarakat kabupaten tangerang. Agar lebih mendalami dan menjiwai serta melaksanakan apa yang terdapat di dalam 4 pilar tersebut, dan tentunya ini merupakan harapan kita bersama untuk mensosialisasikan bagaimana karakter bangsa seutuhnya, karna memeng tugas kita bersama untuk mengedukasi masyarakat pula,” ucapnya.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =