Hut RI Ke-73, PJ Bupati Kabupaten Tangerang Hadir di Parade Karnaval Budaya Nusantara Kelurahan Binong

Tangerang, Oase INews.com – Semarak kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 73 Tahun. Kelurahan Binong gelar berbagai perlombaan serta parade karnaval budaya nusantara sebagai acara puncak.

Diikuti 44 peserta dari setiap RW se-Kelurahan Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, dengan mengenakan pakaian tradisional 33 Provinsi di Indonesia masyarakat menyambut antusias dan gembira mengikuti semarak kemeriahan di acara tersebut, Minggu (19/8/2018).

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Kabupaten Tangerang Drs. Komarudin, M. Ap mengatakan, Kegiatan ini menunjukan bahwa satu ke Bhinekaan Indonesia dan menjadi modal awal untuk dapat dicontohkan oleh Desa, Kelurahan, dan maupun Kecamatan yang lain.

“Sangat senang melihat masyarakat yang mengikuti sangat antusias dan murni ini dari masyarakat. Dan mudah-mudahan yang lain bisa meniru supaya antusiasme masyarakat dalam peringatan HUT RI dapat timbul,” tutur PJ. Bupati Tangerang Komarudin.

Pada kesempatan itu, Lurah Binong Masitoh, S. Ag. Msi mengatakan, dilaksanakannya acara peringatan HUT RI Ke 73 di Kelurahan Binong dan diikuti seluruh komponen masyarakat merupakan bentuk wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia.

“Saya bangga sekali dengan seluruh warga Binong, sehingga acara ini dapat terlaksana dan acara ini tidak dapat terlaksana tanpa kekompakan seluruh warga Binong,” ucapnya.

Masitoh menambahkan, acara yang telah dipersiapkan selama satu bulan itu dan mengambil ide kegiatan karnaval budaya nusantara dikarenakan 33 provinsi bermacam suku budaya ada di Kelurahan Binong.

“Ide kegiatan ini, bertujuan untuk Binong Bersatu menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang,” terang Lurah Masitoh.

Menjadi salah satu pemenang di ajang lomba parade karnaval budaya nusantara. Supanta Ketua RW. 02 Kp. Binong, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan pada tahun ini dalam meriahkan HUT RI Ke-73 dan tak menyangka bahwa ditempatnya lah terpilih menjadi juara pertama.

“Tahun ini sangat berbeda dan meriah dan alhamdulillah tak disangka sangka RW 02 terpilih menjadi juara pertama,” ucap Supanta saat ditemui wartawan didampingi Ketua RT 05 Supriyanto.

Acara ditambah meriah dan lelah masyarakat pun terobati dengan adanya pembagian dorprize menarik yang telah disediakan panitia. Hingga, menambah suasana kegembiraan masyarakat Kelurahan Binong.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =