Ini Komentar Kepala Desa Ranca Iyuh, Tokoh Masyarakat, Dan TNI. Di Acara “Ngemper Bareng” Polres Kota Tangerang

TANGERANG, Oase INews.com – Selain bertugas untuk melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat, banyak cara yang dapat di tempuh oleh pihak kepolisian dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat. Seperti contohnya, program bedah rumah yang dilakukan pihak kepolisian, polisi ngopi bareng dengan tokoh masyarakat, polisi masuk pesanteran, polisi sahabat pelajar dan lain sebagainya.

Upaya pihak kepolisian dalam hal menjalin kemitraan dan berbaur di tengah-tengah masyarakat tersebut patutlah di apresiasi. Sekaligus untuk menghapus pandangan “sangar” pada jajaran Polri. Terlebih giat itu laksanakan pada bulan suci ramadhan.

Seperti pada pantauan awak media kali ini, Jum’at (24/5/18) petang. Bertempat di kediaman H. Ocen Rt 11 Rw 03 Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Nampak pihak Polres Kota Tangerang yang di pimpin oleh Kombes Pol. M. Sabilul Alif S.H., S.I.K, M.Si., menggelar acara “Ngemper Bareng”.

Acara yang di awali dengan membagikan-bagikan makanan pembuka puasa kepada para pengendara yang melintas di jalur lingkar selatan, tepatnya di jalur Panongan-Jambe itupun dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama antara Pihak Polres Kota Tangerang beserta ibu-ibu Bhayangkari dengan unsur Muspika Kecamatan Panongan, aparatur Kelurahan Ranca Iyuh, polsek dan Koramil 14/Panongan, tokoh masyarakat, alim-ulama, tokoh pemuda, pimpinan pondok pesantren, kaum dhuafa, anak yatim piatu dan masyarakat se-Desa Ranca Iyuh. Juga terlihat berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ranca Iyuh, Suherman mengatakan. Acara “Ngemper Bareng” yang di gagas pihak kepolisian, Polres Kota Tangerang merupakan langkah yang sangat baik dalam hal menunjukan kepedulian kepada warga masyarakat, apalagi dilakukan pada saat bulan suci ramadhan 1439 Hijriah tahun ini.

“Ya, saya sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian, apa lagi dalam bulan suci ramdhan ini. Bapak-bapak dan ibu-ibu polisi khususnya polres kota tangerang terus berbuat kebaikan, semoga amal ibadahnya di lipat gandakan oleh Allah S.W.T, ” ujar Kepala Desa Ranca Iyu, Suherman yang akrab di panggil Eman Dogong.

Sementara, H. Ocen selaku tokoh masyarakat Ranca Iyuh sekaligus tuan rumah dalam pelaksanaan “Ngemper Bareng” yang gelar oleh jajaran polres Kota Tangerang mengutarakan, kepada awak media. Bahwa pihaknya hanya menyediakan tempat, dan dapat sedikit membantu untuk menyediakan bantuan berupa santunan anak yatim piatu dalam acara tersebut.

“Acara ngemper bareng ini memang inisiatif dari polres kota tangerang, mereka melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengendara yang melintas jalur ini (jalur lingkar selatan_red), dan ingin berbuka puasa bersama dengan warga masyarakat desa ranca iyuh, kebetulan saya hanya ketempatan saja, sekalian di gabung dengan acara santunan anak yatim piatu, karena memang setiap bulan ramadhan dan hari-hari besar islam saya juga sering menggelar santunan,” tutur H. Ocen.

Adapun, mewakil Danramil 14/Panongan Kapten inf. Chairil Anwar menyambut baik upaya yang di lalukan pihak Polres Kota Tangerang beserta jajaran untuk selalu hadir di tengah masyarakat, seraya mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kami pihak TNI selalu bersinergi dengan pihak Polri, sangatlah mendukung apa pun yang dilakukan oleh pihak kepolisian, terlebih dalam rangka membangun kedekatan dengan segenap elemen masyarakat, dan kegiatan ini harus kita beri apresiasi, sukses terus buat polri.!” pungkasnya.

(Kosasih/Rahmat Bule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =