Jaksa Penuntut KPK Yang Meninggal Dunia di Makamkan

Tangerang, Oase INews.com – Proses pemakaman jaksa penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meninggal pada Selasa, (6/11/18) sore kemarin, almarum Herry Budianto Setyawan. Di TPU Griya Karawaci, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupten Tangerang. Rabu, (7/11/18) pagi, berlangsung khidmat dan lancar.

Selain. Istri, anak, dan keluarga besar almarhum Herry Budianto Setyawan. Nampak hadir, Ketua KPK Agus Rahardjo beserta segenap jajaran, Kepala Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua Pengurus Wadah Kepegawaian KPK Yudi Purmono Harahap, Ketua Persatuan Jaksa Indonesia perwakilan KPK juga beserta jajaran, Kepala Biro Kepegawaian Jaksa Agung KPK, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro, dan puluhan sahabat almarhum dari berbagai kalangan.

Kesedihan pun, terlihat jelas di raut wajah istri dan anak-anak serta keluarga besar almarhum Herry Budianto Setyawan, dan rasa kehilangan juga nampak pada wajah orang-orang yang menghadiri pemakaman tersebut.

Sementara, Agus Rahardjo Ketua KPK Pusat, mengungkapkan. Bahwa dirinya baru mengetahui kabar Almarhum Herry Budianto Setyawan, pada pukul 18 : 00 WIB, yang sakit dalam perjalanan pulang kerumahnya.

“Tentunya, Kami dan segenap jajaran KPK pusat merasa sangat kehilangan sosok almarhum (Herry Budianto Setyawan_red), kami tahu kabar almarhum sore hari, saat almarhum hendak pulang ke kediaman,” katanya.

Adapun, jaksa penuntut Muhammad Asri Irwan, teman sejawat almarhum di KPK mengutarakan. Rasa sedih dan kehilangan atas wafatnya almarum Herry Budianto Setyawan. Yang dikenal baik, rendah hati, dan tipikal pekerja keras oleh rekan-rekan di jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi Pusat.

“Saya sebagai rekan almarhum, merasa sangat kehilangan sosok beliau. Dan kami pun turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” ujar Asri Irwan.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 6 =