Kecamatan Legok Gelar Sertijab, Untuk 7 Kades Terpilih

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com-Serah terima jabatan (sertijab) dari Pjs kepala Desa yang telah habis masa jabatannya kepada kades terpilih dihalaman Parkir Kecamatan Legok, Senin (16/12/2019).

Untuk diketahui bahwa Pjs kades ini bertugas sampai pemilihan kepala desa definitif mendatang, Diketahui Kecamatan Legok ada tujuh Kepala Desa terpilih dengan masa jabatannya pada 2019 – 2024. Acara Sertijab digelar setelah pada siang hari pukul 13.00, setelah dilakukan pelantikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Tangerang.

Sertijab dihadiri Drs. H.Tisna Hambali, Pjs Camat Legok, Tatang M. Sekcam Legok, Kapolsek Legok, Koramil Legok, para kepala desa, MUI, BPD, tokmas, dan PKK.

Kepala Desa Babat H. Sukron Mamun mewakili kepala desa yang terpilih dengan masa jabatan 2109- 2024 mengatakan, sebagai Kepala Desa tugas sudah dijalani dengan baik dalam keadaan suka maupun duka. Namun apabila selama memimpin masih banyak kekurangan mohon dibukakan pintu maaf yang seluasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebasar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa, masyarakat desa dan juga kepada camat, Kapolsek beserta jajarannya dan babinsa atas kerjasamanya selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami berpesan kepada lembaga desa lainnya agar bisa bersama sama  dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara ditempat yang berbeda kades Kemuning terpilih. Dadang M.biasa disapa Bule, meminta restu dan dukungan dari Kecamatan serta masyarakat Kemuning, terutama BPD, para RT dan RW.

Dirinya mengajak kerjasama semua pihak, karena tanpa dukungannya roda pemerintah desa tak akan berjalan dengan baik.

“Maka kami dari tujuh kepala desa terpilih yang ada di Kecamatan Legok, jujur tanpa adanya sumbangsih pemikiran dan kerjasamanya untuk membangun desa kami bukanlah apa-apa. Untuk itu perlu kerjasama semua perangkat desa dan masyarakat,” harapnya.

Pjs Camat Legok, H. Tisna Hambali, mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa se-Legok yang telah terpilih dangan masa jabatan 2019- 2025 harus dapat berbuat yang lebih baik untuk membangun desa, membina masyarakat, baik suka maupun duka.

Ia mengucapkan selamat kepada  Kades terpilih  yang telah dilantik oleh Bupati Tangerang.

“Saya berharap kepada para kades terpilih, baik yang baru maupun Incumbent, agar terus berbuat untuk masyarakatnya, serta melaksanakan pemerintahan desa dengan baik dan penuh tanggungjawab secara admintrasi, pasalnya semua unsur elemen masyarakat harus dirangkul,” pesannya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak termasuk Legok, Dan ini tugas yang harus diemban oleh pejabat Kepala Desa yang baru, agar supaya wilayah desa masing-masing aman dan kondusif.

“Ada 153 desa se-Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pilkades, termasuk Legok 7 desa. Maka ini tanggungjawab kita semua agar wilayah Legok aman, nyaman dan kondusif,” tukasnya. ( Fatah/Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 13 =