Musrembang Kec. Cikupa Mengusulkan Kembali Program Tahun Lalu Yang Belum Terealisasi.

Tangerang, Oase I News.com – Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Cikupa tahun 2021 mengusulkan kembali program tahun lalu yang belum terealisasi.

Usulan tahun lalu yang belum terealisasi baik dari bidang pendidikan, kebinamargaan dan kesehatan tahun ini akan di usulkan kembali sesuai harapan masyarakat cikupa.

Musrenbang kali ini tidak seperti Musrenbang tahun – tahun sebelumnya sudah pasti sangatlah berbeda karena kita harus mengikuti arahan pelaksanaan PPKM sekaligus juga di laksanakan virtual. Di Kampoeng Kalapa, Sindang Jaya. Kabupaten Tangerang. Rabu (10/02/2021)

Musrenbang 2021 ini merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat, untuk penyempurnaan rancangan kebijakan pembangunan tahun 2022 yang disusun ke dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan.

H Abdullah, Menjelaskan pra Musrenbang ini merupakan tahapan untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang dimulai dari musrenbang Desa.
“Musrenbang tujuannya untuk mempersiapkan segala kebutuhan agar pelaksanaan musrenbang kecamatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dari segi proses sampai dengan substansi,” jelas Camat.

Abdullah juga mengatakan untuk program dalam skala prioritas kedepan adalah dibidang peningkatan kebinamargaan, pendidikan, kesehatan, perekonomian, pemberdayaan manusia, dan lain sebagainya.

“dari semua bidang tersebut nanti akan di pilih mana yang sudah masuk zona merah, kuning dan hijau. yang terpenting itu yang sudah masuk zona merah, dan itu harus segera diperbaiki.”ungkapnya.
Ia menjelaskan kenapa harus memilah-milih dalam bidang tersebut dikarenakan menyesuaikan dengan anggaran yang ada. adapun yang masuk zona merah harus didahului dikarenakan sudah urgen sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
“misalkan dalam bidang kesehatan di Kec. Cikupa seperti yang kita ketahui kecamatan yang padat penduduknya, kedua di Kabupaten Tangerang sampai saat ini belum punya puskesmas rawat inap. Ini adalah salah satu keinginan masyarakat”. ucap Abdullah camat cikupa

“atau juga dalam bidang pendidikan akan membangun gedung atau fasilitas SD, SMP, dan SMK. nah nanti semua itu akan kita (pemerintah daerah) pilih, sama juga dengan bidang yang lainnya.”ungkapnya.
Ia juga mengusulkan akan mewacanakan pembangunan drainase dan tempat sampah di setiap jalan-jalan yang ada di wilayah cikupa, dikarenakan menurutnya sering terjadi di temukannya sampah-sampah yang menumpuk di setiap pinggir jalan raya yang mengakibatkan banjir.
“entah itu yang buang sampah sembarangan orang sini atau orang yang sedang melintas. maka dari itu saya akan merencanakan pembangunan tps dan drainase tersebut dengan berkordinasi ke setiap kepala desa dan lurah untuk menentukan dimana saja titik lokasi-lokasi yang akan dibangun.”ungkapnya.

Selain itu dirinya menghimbau dalam situasi masih pandemi covid-19, agar selalu mematuhi Protokol kesehatan.

“Patuhi prokes dan menjaga kesehatan. Jangan meremehkan, juga jangan takut,” ungkap camat abdullah.
Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani sekretaris komisi II mengatakan akan siap mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat Musrenbang kecamatan Tahun 2022.

“Inilah tujuanya digelar Musrenbang untuk menyerap semua aspirasi dari warga masyarakat secara langsung. Agar perencanaan pembangunan Tahun 2022 bisa sinergi. dan segala pembangunan yang ada bisa di rasakan oleh masyarakat. dari rakyat untuk rakyat.”ungkapnya.

Acara ini dihadiri ketua MUI, anggota dewan Kab.Tangerang, Deden sumardani, Camat Cikupa H.Abdullah.S.Sos.M.Si, seluruh Kepala desa/kelurahan se-kecamatan Cikupa, Dinas Kesehatan, Kapolsek, Koramil, BPD, Babinsa,Tokoh Masyarakat, dan diikuti secara virtual. ( Rizal – Infokom )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =