Normalisasi Kali Sabi Libatkan Unsur Muspika Curug Dan Masyarakat Lingkungan

Tangerang, Oase INews.com- Banjir dilingkungan Kelurahan Curug, khususnya di RW 018 pada tahun 2020 ini merupakan banjir yang terbesar hingga mencapai 60 cm, maka hal ini menjadi apresiasi bagi para Muspika Kecamatan Curug, Polsek, Koramil serta DLHK Kabupaten Tangerang, yang lansung meninjau kelokasi Tersebut. Rabu (04/03/2020).

Dalam kunjungan tersebut Lurah Binong, Kecamatan Curug. Rizki. Mengatakan bahwa aliran air kali Sabi dari hilir hingga kehulu nantinya akan segera di normalisasikan, mengingat banjir kemarin, benar sangat merugikan lingkungan, baik aktivitas warga maupun pendidikan, maka dari itu pihaknya mengajak instansi terkait dan semua elemen masyarakat untuk segera bisa berpartisipasi dalam penaganan banjir yang diderita lungkungan RW 018 ini.
” kami bersama unsur muspika Kelurahan Binong, akan berjibaku untuk bisa membantu normaliaasi air kali Sabi, yang kemarin telah menggenangi warga lingkungan RW 018,” Ucap Rizki, Kepala Keluraha Binong, kepada para awak media. Rabu (04/03/2020)
Ditambahkan, bahwa dalam pelaksanaan normalisasi nantinya akan ada bangunan yang akan dirobohkan demi untuk memudahkan pelaksanaan normalisasi itu sendiri.
” nantinya agar memudahkan pekerjaan Eskulator dalam normalisasi kali, makanya bangunan/warung yang berada dibantaran kali Sabi, sementara dirobohlan dulu,” pinta nya.
Hal yang sama juga dikatakan oleh Ridwan/ wakil ketua RW 018. Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, mengatakan bahwa air kali Sabi ini pernah meluap pada tahun 2015 silam, tapi bencana ini tidak seperah tahun 2020 ini, hingga mencapai 60 cm.
” maka kami dari pihak linglungan RW 018, sangat setuju sekali adanya Normalisai Kali Sabi dengan bantuan dari Pemda Kabupaten Tangerang dan unsur lingkungan berkeinginan normalisasi kali, agar kedepan bisa meredam banjir yang menimpa warga sekitar,” ucap Ridwan. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 16 =