Operasi Penertiban dan Penindakan di Gelar Dishub Kabupaten Tangerang

Tangerang, Oase INews.com – Operasi penertiban dan penindakan terhadap angkutan orang dalam trayek, angkutan orang tidak dalam trayek serta angkutan barang. Tampak digelar oleh jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang. Berlokasi di Jl. Raya PLP Curug, Selasa (14/5/19).

“Ada 60 personil dari Dishub Kabupaten Tangerang yang diterjunkan di lokasi, dibantu 3 personil TNI (Garnisun) dan 6 personil kepolisian dari Polsek setempat.” ujar Almiyatun S.H., selaku Koordinator lapangan sekaligus Danton pada Dishub tersebut.

Lebih lanjut, kata Almiyatun, operasi itu dilaksanakan atas Surat Perintah Tugas yang diberikan Kepala Dinas Kabupaten Tangerang, Dr. H. Bambang Mardi Sentosa M.M. dari mulai tanggal 13-14 Mei 2019. Untuk menertibkan dan menindak para pengendara yang tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

“Ada belasan kendaraan yang sudah kita tindak, kebanyakan pelanggaranya pada KIR yang mati. Dimensi yang tidak sesuai dengan kapasitas truk seperti mobil yang bersumbu dua mereka menggunakan keterangan bersumbu tiga,” ujar perempuan yang masih terlihat bersemangat walau sedang menjalankan ibadah puasa itu.

Almiyatun menambahkan, seraya menghimbau kepada para pemilik kendaraan angkutan trayek dan angkutan barang, agar selalu mematuhi dan melaksanakan proses administrasi yang sudah ditentukan.

“Mudah-mudah dengan sering digelarnya operasi ini, para pemilik kendaran dapat lebih menghargai aturan,” tandas Almiyatun.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =