Desa Cukanggali Raih Juara Karnaval, Pada MTQ Tingkat Kecamatan Curug

KabupatenTangerang, Oase I News.com-  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung, Jum’at (04/10/2019) berlangsung semarak.

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi pembukaan MTQ yang diisi dengan Aktrasi Parade Karnaval dan penampilan seluruh para pelajar Sekecamatan Curug dan paduan suara ibu-ibu PKK dan KWT serta dimulai dengan pawai ta’aruf.

Camat Curug, H, Supriadi, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang mendalam kepada panitia dan segenap masyarakat Curug. “Pembukaan MTQ yang cukup meriah dan antusias dari masyarakat yang menyaksikan, ini adalah bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara inj,” puji Supriyadi, Camat Curug.Kabupaten Tangerang. Jumat (26/09/2019)

“Semangat dan kerjasama ini yang perlu terus dipupuk sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentunya akan menggembirakan kita semua,” ucapnya lagi

Dalam kesempatan itu Acep Sandy, Kepala Desa Cukanggali, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras mempersiapkan kafilah dari seluruh Desa dan kelurahan yang ada di Curug untuk bìsa tampil maksimal di ajang MTQ Tingkat Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, Desa kami terpilih meraih juara Karnaval dalam event MTQ ini, selain itu ada lagi beberapa even yang diraih lagi, dimana ini merupakan sejarah bagi Desa Cukanggali, bila nantinya bisa menjadi juara dalam moment MTQ tingkat Kecamatan nantinya , untuk itu pemerintahan Desa Cukanggali menyampaikan ucapan terima kasih kepada kafilah yang ikut serta tampil dari berbagai sisi dan berakhir sukses ,” paparnya lagi.

Untuk itu, ia berpesan akan menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta tantangan bersama untuk bisa mempertahankan prestasi ini bila kafilahnya bisa meraih juara dalam ajang kompetensi di MTQ tingkat Kabupaten kelak.

“Mempertahankan lebih sulit dari meraihnya, maka semua pihak jangan terlena, mari persiapkan sedari awal, salah satunya melalui pembinaan dan seleksi secara berjenjang, kepada kafilah tunjukkan kemampuan maksimal agar bisa terpilih menjadi anggota kafilah yang mewakili Kecamatan“ pesannya lagi.

Senada dengan itu Gugun, Sekdes Cukanggali yang juga turut hadir pada MTQ Tingkat Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. berharap MTQ menjadi bahan evaluasi pembinaan pada Tingkat  kecamatan dan Kabupaten nantinya.

“khafilah kami berjumlah hanya ada 24 orang, jumlah yang sangat sedikit bila dibandingkan peraih juara umum dari Desa Kadu Yang jumlah khafilahnya mencapai 60 orang, selain juara karnaval dalam MTQ ini, kami juga meraih juara ketiga lomba Adzan perangkat desa serta juara 3 dalam KWT, ” ucap Gugun kepada awak Media. Senin (07/10/2019)

Ditambahkan persiapan kafilah dari Desa Cukanggali dalam event MTQ kali ini hanya dalam waktu dua minggu, waktu yang sangat singkat, dan inipun bila meraih juara Karnal, Adzan dan KWT merupakan bentuk kerja keras kami yang selalu saling berkoordinasi satu sama lainnya .

” coba bayangkan kalau mereka persiapannya dari jauh hari sudah mempersiapkan dalam moment MTQ Ini yang sedemikian rupa dan khfilahnyapun banyak, sedangkan kami hanya 24 orang khafilah, dan ini mudah mudahan kedepan menjadi pendorong semangat kami dalam berkarya khususnya moment MTQ tingkat Kecamatan,” pungkasnya. ( Fatah/Etty).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *