Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Ini Pandangan Partai Demokrat

Tangerang, Oase INews.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Penjelasan Bupati Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018, Selasa (11/6/19) tampak berjalan lancar.

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Dedi Sutardi S.E., MBA., dari Fraksi Partai Demokrat, rapat tersebut merupakan bentuk pandangan dari fraksi-fraksi terhadap kinerja dan pertanggungjawaban pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dalam rangka pelaksanaan pembangunan.

Saat di wawancarai wartawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi menambahkan. Bahwa paripurna itu merupakan juga laporan pertanggungjawaban keuangan terkait anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2018.

“Partai demokrat tentunya sangat mengapresiasi terhadap pengelolaan APBD pemerintah kabupaten tangerang yang sesuai dengan penggunaannya serta memenuhi unsur-unsur normatif yang diperiksa secara internal oleh inspektorat dan eksternal oleh BPK, lantaran bisa mempertahankan posisi wajar tanpa pengecualian (WTP) sebelas kali berturut-turut,” ungkapnya.

Dari 9 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tangerang, lanjut Dedi Sutardi, tentunya Partai Demokrat selalu memperhatikan setiap hasil opini atau catatan-catatan dari BPK, untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang juga sebagai bahan evaluasi dan optimalisasi.

“Hal lain, kami (Fraksi Demokrat) juga berharap bahwa SILPA (sisa lebih pembiayaan anggaran) tahun kedepan bisa lebih diminimalisir kembali, dengan segera merealisasikan program-program pembangunan yang sudah direncanakan. Sehingga lebih dimaksimalkan penyerapan anggarannya, tentunya dengan tetap proporsional serta berdampak pada kesejahteraan sosial masyarakat,” pungkas Dedi Sutardi.

Untuk diketahui, selain Ketua, Wakil dan anggota-anggota DPRD tersebut, hadir pula Wakil Bupati Kabupaten Tangerang H. Mad Romli, unsur OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Sementara, rencananya rapat paripurna akan dilanjutkan pada esok hari, Rabu (12/6/19) dengan agenda menyimak pemaparan laporan pertanggungjawaban Bupati Kabupaten Tangerang.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 15 =