Penggalangan Bantuan Untuk Gempa Lombok Akan Di Gelar GGPL

Tangerang, Oase INews.com – Banyaknya korban jiwa, rusaknya berbagai insfrastuktur, gedung-gedung, sarana ibadah dan pendidikan, serta rumah-rumah warga. Yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akibat gempa beberapa waktu lalu. Sempat menyita perhatian dan empati publik, terutama yang datangnya dari berbagai kalangan di seluruh Nusantara tercinta ini.

Ucapan bela sungkawa dan bantuan bagi para korban gempa pun, mengalir dari barbagai penjuru tanah air. Untuk sekedar memberi pelipur lara dan berusaha meringankan derita yang dirasakan warga masyarakat Lombok tersebut.

Termasuk, kesedihan dan duka cita yang dirasakan masyarakat Lombok itupun, dirasakan juga oleh para pimpinan serta anggota Ormas dan Organisasi Profesi yang berada di Kabupaten Tangerang.

Untuk itu, Beberapa Ormas dan Organisasi Profesional, seperti. DPC BPPKB Banten, Forum Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (FKBBS) Kabupaten Tangerang, Debus Paranormal Banten Extrim, TTKKDH Wilayah Kabupaten Tangerang, serta Santana Kesutanan Cirebon (SKC) Kabupaten Tangerang, Yang bergabung dan menamakan diri Gabungan Gerakan Peduli Lombok (GGPL), pun berencana menggalang bantuan terkait musibah yang dialami masyarakat di Lombok, NTB.

Adi Edi Supryanto Ketua Panitia Gabungan Gerakan Peduli Lombok (GGPL) sekaligus pengurus Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Tangerang, mengatakan. Bahwa inisiatif terkait penggalangan bantuan bagi para korban gempa di Lombok itu adalah berkat kesepakatan bersama para tokoh Ormas Seni Budaya, Kasepuhan, dan Organisasi Profesi yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ya, insya allah dalam waktu dekat ini kami para pimpinan pengurus dan anggota dari beberapa ormas seni budaya, kesepuhan, dan organisasi profesi lainnya yang ada di kabupaten tangerang, akan mengadakan acara penggalangan dana bagi para korban gempa, dan itu merupakan bentuk kesepatan kami terkait keprihatinan dan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpah saudara kita di lombok,” ucapnya di ruang Media Center Gedung DPRD Kabupaten Tangerang Jum’at, (31/8/18).

Lebih lanjut, kata Adi Edi Supriyanto mengenai acara GGPL. Akan dilaksanakan di Lapangan PT PWS Tigaraksa, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada tanggal 1 september 2018 malam. Dan rencananya pula akan dihadiri beberapa bejabat, baik. Dari unsur muspika, OPD, pejabat tinggi Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, serta elemen masyarakat. Yang akan turut serta dalam penggalangan bantuan itu.

“Mudah-mudahan acara akan berjalan dengan lancar dan mendapat respon serta simpati dari setiap jajaran. Baik, institusi dan instansi serta segenap komponen masyarakat khususnya yang berada di kabupaten Tangerang ini. Dan kami yakin semua pasti akan berpartisipasi guna membatu meringankan beban, kesedian, dan dukan cita yang dialami oleh saudara-saudara kita disana,” ujar Adi.

Semetara itu, Rahmat Bule Ketua Bidang Penelitian Dan Pengembangan (Litbang) Dewan Pimpiman Cabang (DPC) Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Tangerang. Turut berkomentar seraya memeberikan support kepada para panitia GGPL yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terus terang walaupun kami baru tahu sekarang, bahwa ada kegiatan yang akan dilakukan oleh rekan-rekan kita ini, terkait penggalangan bantuan bagi masyarakat lombok yang terkena bencana gempa. Saya secara pribadi sekaligus mewakili oraganisasi, sangat mendukung dan mendoakan semoga acara akan dilaksanakan berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =