Peran Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Kepdes Di Desa Babat, Legok. Sangat Tinggi

Tangerang,Oase.I News.com-Partisipasi politik merupakan bentuk keikut sertaan warga dalam proses politik, dalam Negara demokrasi rakyat di harapkan dapat ikut  serta berpartisipasi politik secara aktif.

Partisipasi aktif warga Negara dapat dilaksanakan berbagai bentuk, salah satunya adalah dengan ikut serta dalam pemilihan pemimpin pemerintah. termasuk pemilihan Kepdes.

Antusias warga Babat Kecamatan Legok kabupaten Tangerang ikut serta meramaikan calon Kades terpilih H.Sukron Ma’mun.sebagai kandidat Incumbent. Pelaksanaan pendaftaran di laksanakan sangat meriah. Dengan di hadiri warga pendukung sekitar 100 orang. Dengan pelaksanaan berjalan kaki dari kediaman H.Sukron.M  melalui jalan utama menuju Kelurahan Babat. Ikut hadir pula pasukan Paskibra,Babinkamtibmas,Danramil, pemuda Ansor dan karang taruna. Rabu(18 / 09/ 2019).

  1. Pada saat  pendampingan kepdes H.Sukron .M, peran partisipasi politik masyarakat terlihat  sangat antusias. Secara umum partisipasi masyarakat tersebut di hadiri dengan kemeriahan warga yang  berseragam merah dan penuh semangat  dari kades H.Sukron M yang berada  di barisan depan. sehingga membawa pengaruh besar bagi  terlaksananya acara ini.

Dengan adanya figur pemimpin  yang  sesuai  dengan kehendak masyaŕakat. Ditambah dengan sosialisasi yang di lakukan membuat masyarakat Desa Babat mengenalnya dengan baik calon kepdes yang akan mereka pilih.

Dalam kesempatan ini PJ Kades H.Oman Suherman mengatakn  saranya ,”bahwa  untuk semua calon agar taat dan sesuai dengan jadwal atau tahapan yang telah di tentukan.silahkan untuk berkonfensasi untuk merebut hati rakyat dengan sportif dan bermanfaat  sehingga akan terpilih  calon kades berkwalitas dan berintegritas tinggi, karena tantangan kedepan akan lebih besar. Dengan menjadikan Desa Babat lebih maju di banding dengan desa- desa lainya,”  pungkasnya.

(Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =