PPK Panongan Gelar Sosialisasi Bersama RT dan Rw Di Desa Ranca Kalapa

Tangerang, – Oase INews.com ,- M. Umar Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Panongan mengatakan, tanggal 27 Juni 2018 merupakan pilkada serentak yang harus di sukseskan bersama, maka dari itu hendaknya seluruh elemen masyarakat khusus di Kabupaten Tangerang, diharapkan dapat berpartisipasi secara langsung dengan hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Hal itu disampaikanya saat menggelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang 2018 bersama RT dan RW di Desa Ranca Kalapa, Kecamatan Panongan. Jum’at, (25/05/18).

Lebih lanjut, kata M. Umar. Bahwa peran serta dan keseriusan para ketua RT dan RW di Desa Ranca Kalapa dalam mensosialisasikan pilkada, dapat tewujud dengan banyaknya partisipasi pemilih yang datang ke TPS pada tanggal 27 Juni nanti.

“Kami, berharap pada Ketua rt, rw, tokoh masyarakat, tokoh agama, pak kades, dan seluruh anggota PPS di desa ranca kalapa. Dapat semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan piklada kabupaten tangerang ini, agar berjalan sukses dan lancar seraya berupaya mengajak masyarakat agar datang ke TPS untuk memberikan hak suara mereka.” ujaranya.

PPK Kecamatan Panongan, kata Umar. Juga tentunya berupaya semaksimal mungkin dalam mensosialisasikan pasangan calon yang akan bertarung di pemilukada kabupaten tangerang, baik itu. Pasangan yang ada gambarnya maupun kolam yang tak bergambar.

“Pilkada kabupaten tanggerang untuk kali ini memang hanya ada satu pasang calon, dan kami pun selalu berupaya menjaga netralitas kami sebagai panitia kecamatan untuk tidak berpihak, terlebih juga pps harus netral dan membebaskan warga masyarakat untuk memilih baik itu kotak bergambar maupun kotak kosong,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Ranca Kalapa Umaedi Mengutarakan, dengan sosialisasi yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Panongan terkait pilkada bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang, diharapkan Rt dan Rw se-Desa Ranca Kalapa, dapat segera mensosialisasikan kembali, kepada warga masyarakat agar mengerti dan tahu bahwa tanggal 27 Juni akan dilaksanakan pemilukada.

“Ya, dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap para ketua rt, rw, jaro, kadus, maupun pps di desa ranca kalapa bisa bersungguh-sungguh menjalankan amanah yang diberikan, agar dapat mensosialisasikan kembali kepada warga masyarakat di wilayahnya masing-masing, bahwa tanggal 27 juni adalah hari pemilihan kepala daerah khusunya kabupaten tangerang” tandas Kades Umaedi yang akrab di panggil Kades Bob.

(Kosasih/Rahmat Bule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 3 =