PPKM Kelurahan Kaduaagung Libatkan Emak Emak Hingga Tokoh masyarakat

Tangerang, Oase I News.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro merupakan garda terdepan penanganan Pandemi Virus Corona yang biasa disebut Covid-19, hal itu dilakukan pula oleh Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Ada yang berbeda dalam pemberlakuan PPKM diwilayah kelurahan Kaduagung, selain menerapkan posko disetiap RW hingga RT, Tokoh masyarakat pun dilibatkan secara swadaya dalam penanganan PPKM Mikro dikaduagung.

” Selain membuat posko PPKM, kami melibatkan tokoh masyarakat dalam penanganan Pandemi covid-19 di kelurahan Kaduagung,” jelas Rita Wulan Sari Lurah Kaduagung saat menggelar operasi yustisi di Posko PPKM Kelurahan Kaduagung. Rabu, 24/02/2021.

Lanjut Wulan, Sebenarnya kondisi Covid-19 di Kaduagung masih terkendali, namun pandemi yang berkepanjangan butuh disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga pencegahan awal lebih efektif dari pada mengobati yang sudah terpapar.

” Untuk itu Tokoh masyarakat hingga emak emak kita terjunkan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,” ujar Wulan salah satu Lurah perempuan di Kabupaten Tangerang.

Tokoh masyarakat Kaduagung Abah Atang menambahkan kondisi pandemi covid-19 sangat menyiksa masyarakat jika berkepanjangan dapat mengganggu tatanan kehidupan baik dari sisi ekonomi, sosial hingga menambah susah masyarakat.

” Makana pake masker, ulah harerese lamun kena korona karak nyaho,” ucap Abah Atang dengan bahasa Sunda tigaraksa kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.( Rizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *