Sekda Berikan Dukungan Moril Bagi Pasien Covid-19 Di RSUD Pakuhaji no

Tangerang, Oase I News.com – Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid datang langsung ke RSUD Pakuhaji Kab. Tangerang untuk memberikan semangat dan dorongan moril kepada pasien Covid-19, Rabu (10/2/21).

Sekda hadir di RSUD Pakuhaji pada pukul 14.30 WIB didampingi oleh Kepala Dinas Keaehatan Kab. Tangerang dr. Desiriana Dinardianti, dan Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman.

Disela-sela kunjungannya Sekda mengatakan, Ia datang ke RSUD Pakuhaji selain untuk melihat kondisi gedung baru dan kapasitas ruang rawat Covid-19, Ia juga langsung melihat kondisi pasien Covid-19 dari balik pintu kaca dan memberikan semangat serta dorongan moril bagi seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Pakuhaji.

“Saya datang langsung untuk memberikan semangat dan kebahagiaan, karena itu juga menambah imun pasien Covid-19 dengan diberikan keceriaan, kebahagiaan itu menambah obat secara moril dan ini bagus sekali untuk perkembangan kesembuhan pasien Covid-19,” Katanya.

Sekda menambahkan, hari ini Ia dengan Kadinkes dan juga jajaran Direktur RSUD Pakuhaji melakukan survei ke lokasi gedung kedua RSUD Pakuhaji dalam rangka berupaya menambah kapasitas ruang rawat Covid-19 dan menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19.

“Sebelumnya RSUD Pakuhaji telah melayani pasien Covid-19 sebanyak 139 terus kapasitas tempat tidur hanya 16 saja kemarin, kita sudah bicarakan dengan dokter Corah dan kadinkes untuk bisa ditambah kapasitasnya dan alhamdulillah cepat sekali persiapan yang dilakukan RSUD Pakuhaji dan menambah 11 bed total 27 bed yang akan ditempati pasien Covid di Pakuhaji,” Tambahnya.

Sementara itu Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman mengatakan tadinya RSUD Pakuhaji hanya memiliki 16 bed, saat ini menjadi 27 jadi pertambahannya Alhamdulillah 11 bed, yang terdiri dari 7 ruang isolasi biasa dan 4 ruang ICU, Alhamdulillah jadi menambah ruang ICU perawatan pasien Covid-19 di RS Pakuhaji, ini merupakan upaya dari pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Sekda ke RSUD Pakuhaji dan bisa langsung memberikan semangat dan keceriaan kepada mereka dan semoga bisa mempercepat kesembuhan pasien Covid-19,” Katanya. ( Rizal – Prokopim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *