SMP.N.2.Curug. Kabupaten Tangerang, Adakan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Tangerang,oaseindonesianews.com
Guna meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan siswa serta masyarakat pada umumnya Pemerintah Republik Indonesia melalui SMP.N.2. Curug, Kabupaten Tangerang. mengadakan lomba sekolah sehat Tingkat Nasional Tahun 2019.
Penilaian lomba sekolah sehat di SMP N 2 Curug kab.Tangerang di laksanakan pada hari Rabu (17/07/2019)  yang dilakukan oleh Tim penilaian dari pusat yang terdiri dàri Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.
Dengan adanya lomba sekolah sehat ini semata mata bukan untuk mencari juara, melainkan untuk menginsfirasi bagi sekolah-sekolah lainnya.agar termotifasi menjaga, memelihara dan merawat lingkungan sekolah menjadi bersih dan sehat.
Pada kesempatan ini Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menerima langsung juri dari pusat Ia mengatakan suatu kebanggan,SMP N 2 Curug bisa menjadi wakil Banten dalam lomba sekolah sehat Tingkat Nasional Tahun 2019.
“Kami berharap SMP N 2 Curug bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa menjadi kebanggaan dalam lomba sekolah ini. Karena SMP N 2 Curug layak menjadi juara dengan keunggulan- keunggulan dan Inovasi yang di miliki”, tutur Zaki.
Zaki juga menuturkan, bahwa di Pemkab Tangerang ini memulai program KURASAKTI ( kurangi sampah sekolah kita)  dan GSM ( Gerakan sekolah Menyenangkan) juga ditambahkan lagi, bahwa  Inovasi sekolah yang sudah menjadi pilot project Nasional,  tentunya itu menjadikan nilai tambah bagi penilaian juri.
Ketua Tim juri Endah Setiawati dari LSS Tingkat Nasional mengungkapkan ketakjubanya akan apa yang Ia lihat dan temukan bahwa di Kabupaten Tangerang. khususnya di SMP N 2 Curug ini, Sudah memiliki program yang pioner di Indonesia yaitu program KURASAKTI (kurangi sampah sekolah kita).
Sementara Kepala Sekolah SMP N 2 Curug, Cucu Sri Rahayu sangat berharap sekolah ini juga bisa mendapatkan juara pada LSS Tingakat Nasional yang di lakukan terutama program Kurasakti.
” mudah- mudahan sekolah ini bisa meraih juara pada moment yang berharga ini, dimana semua element yang ada disekolah ini berharap demikian,” pintanya
(Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =