Terkait Pembagian Sembako, Pembina SERABI Berikan Edukasi Tentang Kemanusiaan.

TANGERANG, oase INews.com- SERABI (Serius, Ramah dan Bijaksana) kembali gelar giat pembagian sembako untuk keluarga kurang mampu karena dampak Covid-19 di Pos Lapangan Bulutangkis, RW 16. Sabtu malam (16/05/).

Pembagian sembako kali ini diperuntukkan kepada warga diwilayah RT 01 hingga RT 08, RW 16. para DKM Masjid Al Makmur, para guru ngaji, para pemuda Masjid, serta Karang Taruna dengan jumlah paket sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak sayur, biskuit, kecap, gula dan teh.

Program bantuan paket sembako ini diinisiasi oleh Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri bekerja sama dengan SERABI  (serius, Ramah dan Bijaksana) Perumahan Bumi Asri, Pasar Kemis. Kabupaten Tangerang, bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu akibat dampak Covid-19.

Sebelum membagikan sembako secara simbolis, Pembina SERABI, Purnomo, mengedukasi tentang bantuan kemanusiaan ini dan dengan adanya Pandemi Covid-19 ditengah lesunya perekomian masyarakat secara Makro, sehingga dengan adanya bantuan ini tentunya dapat meringankan beban mereka

Pembina SERABI, Purnomo, mengatakan, ada beberapa langkah yang diterapkan SERABI didalam membantu giat pembagian sembako ini, semata mata karena Kemanusian, didalam bulan suci Ramadhan ini, apalagi ditengah adanya wabah Pandemi Covid-19 ini . Yang pertama, pihaknya mencoba untuk tetap melakukan giat kemanusian ini berkelanjutan sepanjang ada donasi yang ikut peduli kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu, dimana giat SERABI ini sudah yang ke lima kali sejak berdirinya wadah kemasyarakatan setahun yang lalu.

“Bapak bapak yang hadir pada malam.hari ini, inilah profil SERABI yang begitu konsisten menyerap aspirasi warga yang saat ini sedang dalam kondisi perekonomian yang kurang baik, ditengah wabah menghadapi virus Corona ini yang dinilai sangat dahsyat, dan sangat berdampak banyak kepada manusia. Bukan hanya di Kabupaten Tangerang dan Banten saja,  tetapi sudah mendunia. Begitu hebatnya virus ini, sudah banyak terlihat perusahan besar bangkrut dan masyarakatpun menjadi tidak tenang,” jelas Pembina SERABI, Purnomo.

Untuk itu, masyarakat harus sabar menghadapai kondisi seperti ini yang diakibatkan dari Pandemi Covid 19 ini, agar supaya musibah ini cepat berakhir, karena dampaknya sangat dahsyat, ekonomi menjadi lemah, dan untuk mengakhirinya semua lapisan masyarakat harus bersatu memerangi Covid-19.

“ ini merupakan satu bukti, SERABI tidak tinggal diam dalam menghadapi kondisi ekonomi masyarakat seperti ini, kita tetap konsisten dan berbagi, yang didorong rasa Kemanusiaan, dengan seperti ini tentunya kita bisa merasakan bersama apa yang dirasakan oleh mereka, untuk itu insya Allah SERABI sebelum menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H,  juga akan mengadak hal yang sama, ” Ucap Purnomo, Pembina SERABI dalam sambutan pembukaan dihadapan warga lingkungan RW 16. Sabtu (16/05/2020).

Hal ini diperkuat oleh Iran Arifin atau bisa disapa Arif, Pentolan SERABI, yang menegaskan bahwa SERABI ini adalah wadah masyarakat murni yang dibentuk oleh masyarakat dan untuk masyarakat, dimana obsesinya adalah kemanusian semata tidak ada unsur Politik, Budaya dan Hukum, hal ini terlihat sudah beberapa kali pihaknya melakukan giat sosial yang beroreanstasi kepada azas kemanusiaan.

” Jujur wadah SERABI ini adalah atas dasar kemanusian yang dikedepankan, tidak ada unsur lainnya, jadi salah persepsi bila ada orang yang beranggapan wadah SERABI ini  mempunyai tujuan terentu, itu salah besar.” papar Arif, kepada awak media.

Dikatakan lagi, bahwa kegiatan yang dilakukan Serabi ini, warga menilai banyak sisi posistif nya, karena sudah melihat hasil kerjanya beberapa waktu lalu,  sehingga ia merasa responsif atas dukungan yang diberikan warga Perumahan Bumi Asri pada umumnya.

Sementara itu perwakilan dari Muspika Kelurahan Kutabumi, yang diwakili oleh Babinsa Serda TNI Samijan, menilai ia sangat mengapresi apa yang telah banyak dilakukan SERABI, sebagai wadah masyarakat yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial ini, dimana akibat wabah Pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan perekonomian dunia.

“saya pribadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SERABI selama ini, yang telah banyak membantu lingkungan yang dinilai memang harus dibantu, seiring dengan wabah virus corona ini yang telah melumpuhkan ekonomi secara Global,” kata samijan dalam sambutannya.

ia juga mengharapkan, kepada warga dilingkungan Perumahan Bumi Asri pada bulan Ramadhan saat ini, hendaknya kita harus bisa bersabar, bisa menahan diri dan jangan mudah terprovokasi dengan pihak lain, yang notabene tidak bertanggung jawab atas isue yang berkembang, karena saat ini adanya tawuran warga yang sering terjadi pada bulan Ramadhan ini.

Acara giat pembagian sembako yang diprakarsai SERABI ini dihadiri oleh Pembina Serabi, Muspika Kelurahan Kutabumi, Para DKM masjid Al Makmur, Para Remaja Masjid Al Makmur, Para Ketua RT 01 hingga RT 08. Para Guru Ngaji/Santri/Santiawati serta para Tokoh masyarakat setempat.

Sayang dalam acara giat Kemanusian yang sudah berungkali dilakukan oleh pihak SERABI ini, tidak satupun aparat RW setempat yang hadir dalam acara tersebut, entah kenapa…sehingga terasa ganjil melihatnya, padahal kegiatan ini ditujukan buat warganya juga, hal ini menjadi pemicu perhatian bagi pemirsa. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 7 =