TKW Sukamulya Yang Hilang Di Saudi Arabia, Pihak Keluarga Masih Mencarinya

TANGERANG,  Oase INews.com – Miatun Juniatisari (41), warga Kp. Ceplak Rt01/01, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupatem Tangerang, dikabarkan hilang oleh keluarganya di Jeddah, Saudi Arabia. Sejak pemberangkatan 25 Februari 2009, hingga kini tak diketahui nasibnya, meski telah lapor ke Kemenlu RI.

Desi Mailah, (27) adik kandung Miatun menerangkan, kakaknya berangkat ke Arab Saudi pada tanggal 25 Februari 2009. Dikabarkan bekerja pada majikan Ali Abdullah Ali.

“Sebelumnya hilang, sering komunikasi dengan keluarga dan mengirimkan gajinya ke Indonesia
Namun sejak 12 Desember 2012, sampai dengan sekarang tidak ada lagi komunikasi dengan keluarga,” ujarnya, Selasa, (31/7/18).

Dikatakan Desi, seharusnya kakaknya pulang ke Indonesia, tahun 2014, lalu sesuai kontrak.
Keluarga mengaku hilang, lantaran sejak 12 Desember 2012, tidak ada kabar dan semua media sosialnya juga tidak aktif.

“Seharusnya pulang ke Indonesia pada tahun 2014, sesuai kontrak kerja sampai 5 Tahun,” sebutnya.

Keluarga pernah mencoba mendatangi PT. Barfo Mahdi yang beralamat di Jalan Asem Baris Raya No. 3 Jakarta 12830, pada 16 Oktober 2015, silam.

“Saya dan keluarga melaporkan pengaduan ke PT. Barfo Mahdi yang ada di Jakarta. Namun hingga kini belum ada hasilnya,” ucapnya sedih.

Tidak sampai disitu, keluarga juga melaporkan pengaduan kehilangan Miatun pada Direktorat Perlindungan WNI dan BHI di Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, pada tanggal 27 Oktober 2015. Namun hasilnya tetap sama, belum ada jawaban hingga saat ini.

“Saya dan keluaga juga mengadukan kehilangan Miatun ke Kementerian Luar Negeri, namun belum ada jawaban. Saya ingin tahu kabarnya dan berharap kakak saya bisa pulang kembali,” ujarnya lirih.

Belum ada tanggapan dari Disnaker Kabupaten Tangerang. Saat dimintai konfirmasi Kadisnaker H. Jarnaji tidak menjawab. (Santi)

Editor : Ksh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + twenty =