UMKM Menjadi Prioritas Kadin PB Kabupaten Tangerang Priode 2018-2023

Tangerang, Oase INews.com – Bertempat di Gading Raya Padang Golf & Club, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu, (12/9/18). Pelantikan dan Pengukuhan jajaran kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang Paradikma Baru (PB) priode 2018-2023, nampak berjalan lancar.

Selain, jajaran pengurus Kadin Kabupaten Tangerang, Katua Kadin Paradiama Baru Provinsi Banten. Hadir pula dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Kota Tangerang Selatan, Kejari Tigaraksa, Pj Bupati Kabupaten Tangerang, Dinas Koprasi dan UKM, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Dinas Binamarga Dan Sumber Daya Air, beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ketua beserta anggota Kadin Paradikma Baru dari berbagai wilayah, juga unsur ormas dan lembaga serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradikma Baru Kabupaten Tangerang yang baru saja di lantik, Ir. H. Edi Sunardi mengutarakan. Bahwa kinerja dari para pengurus Kadin Paradigma baru di Kabupaten Tangerang. kedepannya, akan lebih fokus untuk membina para pengusaha yang masuk dalam kategori Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta mendorong agar para pengusaha UMKM itupun, dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing. Dengan terus menggalakan agar tercipta inovasi baru yang nantinya juga akan berimbas pada peningkatan ekonomi para pengusaha tersebut.

“Dengan telah di lantik dan di kukuh kadin paradikma baru di kabupaten tangerang hari ini, kedepan kami sengaja lebih memfokuskan diri. Terhadap perkembangan dunia usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), agar nantinya para pengusaha UMKM yang sudah bergabung dengan kami. Bisa lebih mendapat perhatian, dan kami pun tidak ragu untuk mensupport terhadap peningkatan daya produkivitas dan daya saing mereka, terlebih dengan terus mengupayakan adanya inovasi yang lebih kreatif, sehingga secara otomatis nantinya juga akan meningkatkan pendapatan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi Sunardi mengatakan. UMKM khususnya di Kabupaten Tangerang, dapat berpeluang besar dalam membangun dan menopang perekonomian di wilayah secara mandiri. Kalau pengelolaan berjalan secara optimal.

“Tinggal bagaimana pengembangan dan peluang UMKM di kabupaten ini kita berdayakan secara maksimalkan, agar berimbas pula pada kemandirian ekonomi masyarakat diwilayah, itu langkah yang akan diambil oleh kadin kami kedepan,” ungkapnya.

Ditambakannya lagi, Kadin PB Kabupaten Tangerang akan terus berkomitmen menjalin kemitraan dengan pemerintah untuk mengembangkan usaha jenis UMKM.

“Ya, pastinya kami akan selalu membangun komunikasi dalam rangka kemitraan dengan pemerintah daerah dalam pengembanganan UMKM di kabupaten tangerang,” tukas Edi Sunardi.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =