Jelang Pelaksanaan Pemilukada Kota Tangerang 2018, Polsek Jatiuwung Gelar Rapat Pengamanan

TANGERANG, Oase INews.com – Untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, terlebih Menjelang Pemilukada 2018 Kota Tangerang. Polsek Jatiuwung, nampak melaksanaan rapat koordinasi terkait pengamanan, bertempat di Aula Polsek Jatiuwung, Sabtu (23/6/2018).

Acara dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf S.IK., M.IK, turut hadir dalam acara Rakor tersebut, Danramil 06 diwakili Mayor Inf Dani Suryo Anggo Digdo, Camat Periuk Sumardi S.Pd, Sekcam Cibodas Purnomo S.Sos, Sekcam Jatiuwung Dadang S.Pd, PPK Jatiuwung  Agung S, PPK Periuk Endang, PPK Cibodas Agung B, Panwas Jatiuwung Najemi, Panwas Periuk Rahmat dan Panwas Cibodas Lily.

Dalam sambutannya, Kapolsek Jatiuwung mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengamankan jalannya Pemilukada Kota Tangerang 2018.

“Polri siap mendukung Pilkada Kota Tangerang dengan mengamankan TPS-TPS di wilayah hukum polsek Jatiuwung dan kami meminta kepada anggota agar terus berkoordinasi jangan biarkan terjadi masalah apapun di lapangan.” ujarnya.

Kompol Eliantoro melanjutkan, Polri memberikan tiga perwira sebagai ujung tombak pengendali keamanan di tiga kecamatan, yakni AKP Heru di Kecamatan Periuk, AKP Rosis di Kecamatan Cibodas dan AKP Jajali di Kecamatan Jatiuwung.

Sementara Danramil 06 Jatiuwung Mayor Dani Suryo berharap agar dapat berkoordinasi mengenai waktu pengamanan TPS sehingga dapat diketahui personil yang dibutuhkan.

Camat Periuk Sumardi, SPD menginformasikan bahwa TPS 32 di Kelurahan Periuk Jaya merupakan yang dianggap rawan.

“TPS 32 Kelurahan Periuk Jaya sebagai TPS rawan oleh karenanya kita  perlu antisipasi bersama jangan sampai masyarakat terprovokasi. Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI dan POLRI atas dukungannya terhadap pengamanan Pilkada Kota Tangerang,” ucapnya.

Sedangkan Ketua PPK Jatiuwung Anang Sutisna memohon bantuan pengawalan kotak suara pada hari Minggu pkl 08.00wib s.d Selesai.

“Kotak suara yang datang belum tersegel kami minta agar PPK dapat melakukan kualiti kontrol terhadap Logistik Pemilu. Pada 28 Juni 2018 setelah pleno di PPK akan dikirim 1 kotak suara berisi berita acara ke KPU dan kotak yang lainnya masih di PPK,” katanya.

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua PPK Kecamatan Cibodas, Agung B. Yang meminta pengawalan kotak logistik pemilu ke TPS dan pengambilan duklog ke KPU kota Tangerang.

Panwas Jatiuwung, Najemi, Panwas Periuk, Rahmat dan Panwas Cibodas meminta dukungam TNI dan Polri untuk mengamankan saat-saat rawan rekapitulasi sehingga perlu pengamanan ekstra.

“Polri siap melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang,” pungkas Kompol Eliantoro.(*/Kosasih)

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf S.IK., M.IK., berswafoto dengan Muspika dan PPK Kecamatan Jatiuwung, Cibodas, dan Periuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 4 =