Kapolsek Batuceper Hadiri Maulid Nabi Di Ponpes AsidiQiyah

Foto : Kapolsek Batuceper Kompol. Hidayat Iwan Irawan SH., MH., Saat Memberikan Sambutan.

Tangerang, Oaseindonesianews.com – Kapolsek Batu Ceper, Polrestro Tangerang Kota, Kompol. Hidayat Iwan Irawan, SH., MA., nampak menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola komplek Masjid Shalahuddin, Ponpes Asshisdiqiyah II, JL. Garuda, No. 32 Rt.02/06, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Sabtu malam (03/03/18).

Selain, Kapolsek Batuceper Kompol. Hidayat Iwan Irawan SH., MH., dan Pengasuh Pondok pesantren Ashidiqiah I KH. Nur Iskandar SQ, Pengasuh Pondok pesantren Asshiddiqiyah 2  KH. Ulil  Abhsor Al Hafidz, Lc, hadir pula. Danramil Batuceper Mayor KAV. LImam Purwanto, Kasat Bimas Polres Metro Tangerang Kota yang diwakili oleh Kanit Polmas Iptu Sapuan, Kanit Bimmas AKP Hendy. Ulama Habib A Lutfi Alhadad dan Penceramah: Al Habib Jindan Bin Novel, Santriawan/santriwati serta jamaah sekitar Ponpes Asshiddiqiyah, bekisar 1000 Jamaah.
Dalam perayaan maulid yang diselenggarakaan oleh Panitia Pondok Pesantren  Asshiddiqiyah II Batu Ceper kali ini, mengambil tema, ” Menjadi pribadi yang lebih baik dengan meneladani Sauri Tauladan Rasulullah SAW “
Dengan di awali, pembukaan dan pembacaan  ayat suci Al quran oleh Syakir Daulay, serta Pembacaan Rotib Al Haddad oleh Ust. Imam Mudhofir Salim, Pembacaan Maulid l oleh Al Habib Luthfi Al Haddad dan Hiburan oleh Daus Mini
Berlanjut dengan tausyiah agama oleh Al Habib Jindan bin Novel. Yang menyampaikan perihal Maulid Nabi.
“Dengan adanya maulid Nabi Muhammad SAW,  Manusia atau umat muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan  mengamalkan ilmu,  ajaran-ajaran  serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW, Dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani, seperti yang kita tahu, Islam sebagai agama yg dibawa Nabi Muhammad adalah rahmatan lil alamin. Sebagai umat Muslim kita hrs meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi besar Muhammad SAW ” tuturnya.
Sementara itu, Kapolsek Batuceper Kompol. Hidayat menjelaskan, bahwasanya situasi perayaan maulid nabi tersebut berjalan aman dan hikmat hingga selesai.
“Alhamdulillah berjalan aman dan kondusip serta hikmat penuh nuansa Islami dan untuk jumlah personil kami menurunkan 25 personil dibantu 3 personil dari Koramil Batuceper,” terangnya.
Wartawan : Ajis
Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + eight =