KPPI Siap Jadi Agen Sosialisasi Dalam Mensukseskan Pilkada 2018

KPPI Siap Jadi Agen Sosialisasi Dalam Mensukseskan Pilkada 201
Tangerang Oaseindonesianews.com – Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) menyatakan kesiapannya berkontribusi dan partisipasi untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018. Hal itu diungkapkan Ketua KPPI Kota Tangerang, Suparmi ST, dalam kegiatan Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018.
“KPPI ini ikut meramaikan dalam rangka kontes Pilkada kota Tangerang, jadi kita ingin ikut kontribusi bagaimana Pilkada Kota Tangerang ini lancar dan sukses, minimal 70% dari jumlah data pemilih penduduk akan berpartisipasi dan datang ke TPS nanti,” kata Suparmi, usai kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang. Senin, (5/3
“Jadi kita perempuan politik dari seluruh partai politik yang ada di Kota Tangerang ingin menjadi agen-agen dalam mensosialisasikan Pilkada. Sehingga Pilkada Kota Tangerang lancar, sukses, dan demokratis,” lanjutnya.
Komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini terkait bagaimana melaksanakan kedaulatan rakyat dalam Pilkada satu pasangan calon.
“Maka yang terpenting KPU terus melakukan sosialisasi, pendidikan pemilih, dan meningkatkan partisipasi. Semuanya merupakan satu kesatuan, tidak mungkin partisipasi tinggi jika tanpa sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih,” terang Bahrul, kepada puluhan peserta di aula Kecamatan Tangerang.
Dirinya juga menyampaikan tentang pemilihan demokratis secara langsung dengan mengacu pada Undang-undang dasar 1945. Misalnya dalam konsepsi pemilihan kepala daerah, kata Bahrul, untuk memilih dan memberi wewenang kepada yang terpilih menjadi kepala daerah.
Kemudian norma pemilihan kepala daerah, lanjut dia, yakni pelaksanaan kedaulatan rakyat di wilayah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung dan demokratis.
“Kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan sesuai UUD 45. Setiap orang bebas memilih dan memiliki hak politiknya,” ujar Bahrul.
Sementara Ketua PPK Tangerang, Nanang Sutrisno mengatakan, sosialisasi ini ditujukan kepada kaum perempuan yang aktif dan produktif. Dan KPPI ini diyakini pihaknya mampu menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan Pilkada 2018 kepada masyarakat.
“Belum lama kita sosialisasikan Pilkada untuk pemilih pemula, tapi sekarang untuk kaum perempuan yang aktif yaitu kaukus ini,” kata Nanang.
Ia berharap KPPI ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada saat pencoblosan.
“Dengan puluhan pengurusnya yang tersebar di Kota Tangerang, kami harap KPPI ini mampu jadi agen sosialisasi untuk mensukseskan Pilkada 2018,” imbuhnya.
Wartawan : Tn
Editor         : Ksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *