Polsek Batuceper Laksanakan Pelayanan Pengawalan Serikat Buruh KSBN KASBI

Tangerang Kota, Oase INews.com – Sehubungan dengan adanya perubahan rencana revisi UU No.13 Tahun 2013 maka pada hari Kamis (8/8/2019) telah dilakukan pelayanan pengawalan dan pengamanan terhadap aksi konvoi /sosialisasi oleh Aliansi Serikat Pekerja/Buruh FSBN KASBI yang akan berangkat ke Jakarta Barat dalam rangka Aksi Sosialisasi Penolakan Rencana Revisi UU No. 13 Tahun 2013.

Adapun gabungan aksi konvoi buruh tersebut di ikuti oleh beberapa elemen massa serikat buruh seperti FSBN Kasbi dengan di ikuti beberapa massa karyawan yang berada di wilayah Kecamatan Batuceper dengan jumlah sekitar 50 orang, untuk penanggung jawab Sdr.Maman Nuriman, Massa aksi tersbut menggunakan alat peraga seperti satu buah mobil Komando (Menggunakan TOA) dan kurang lebih menggunakan 30 sepeda motor.

Untuk titik kumpul awal berada di Titik kumpul Kantor sekertariat FSBN KASBI JL.Daan Mogot Km.19,8 Kelurahan Kebon Besar Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, mereka melaksanakan konvoi dengan pengawalan pihak kepolisian dengan rute yang dilalui kawasan jl. Daan mogot – jl. Aster Batuceper – Lalu kemudian ke arah wilayah Jakarta Barat (Pihak Polsek Batuceper mengawal sampai perbatasan Tangerang dan perbatasan DKI Jakarta).

Di dalam melaksanakan pengawalan tersebut kurang lebih ada sekitar 15 orang personil pihak kepolisian dari Polsek Batuceper dengan pimpinan Kapolsek Kompol  Hidayat Iwan  Irawan ,SH.MA, para personil POLRI melaksanakan pelayanan pengawaan dan pengamanan kepada warga masyarakat tertutama terhadap kaum buruh karyawan yang sedang melaksanakan kegiatannya dengan cara menyatakan pendapat di muka umum dengan cara berkonvoi secara bersama-sama berkeliling di beberapa Perusahaan dengan maksud dan tujuan mensosialisasikan dan menuntut untuk menolak Revisi Undang-Undang No.13/2003 tentang ketenagakerjaan.

Kegiatan berlangsung dengan aksi damai dan terpantau dilapangan bahwa aksi konvoi massa serikat Pekerja atau Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya dilaporkan dalam situasi yang aman dan kondusif.

(Fatah)

Sumber :Humas Polsek Batuceper / eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *