Putra Putri Papua Cofee Break Kamtibmas Bersama Kapolda Metro Jaya

Putra-Putri Papua Coffee Break Kamtibmas Bersama Kapolda Metro Jaya

Tangerang Kota – Polda Metro Jaya, shooting tapping Coffe Break Kamtibmas bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan topik Papuaku Indonesiaku dengan menghadirkan narasumber berbagai Instansi terkait serta Tokoh Asal Papua, acara dihadiri juga Wakapolda Metro Jaya, Irwasda Metro Jaya, PJU Polda Metro Jaya dan para Kapolres jajaran, bertempat di lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Kamis, (12/09/2019) pukul 09.30 WIB, untuk jumlah peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 100 orang.

Polda Metro Jaya menggelar pertemuan coffe Break dengan masyarakat Papua dan Papua Barat di Ruang Pertemuan Metro Jaya. Yang dihadiri juga para kabag Humas, kasi Humas, dan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, ada pihak-pihak yang tidak menyukai persatuan Indonesia.

“Tahun 2030 kita akan jadi bangsa ekonomi terbesar keempat di dunia. Pertanyaannya apakah negara-negara di luar sana senang? Ada yg senang dan ada yang tidak senang. Caranya dengan memecahkan belah bangsa kita. Mungkin mudah bagi mereka,” ujar dia.

“Apalagi dengan medsos yang dikapitalisasi sedemikian rupa. Dan kabar-kabar hoaks diproduksi mereka, sehingga orang tidak lagi percaya pada fakta, yang dipercaya opini-opini,” imbuh dia.

Gatot tak menyebut ‘pihak-pihak’ yang dimaksud. Namun, menurut dia, mereka akan mencari celah agar bisa mengguncang persatuan Indonesia. Celah tersebut, lanjut dia, bisa berupa perbedaan agama atau pun suku.
Berkenaan dengan hal tersebut, ia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokosi, terutama oleh informasi yang tersebar di media sosial.
“Kalau ada pihak-pihak tertentu yang provokasi agar kita melakukan hal yang memecahkan belah bangsa, mari kita cerahkan mereka. Kita juga harus cek berita hoaks, agar tidak mengganggu persatuan bangsa,” ujar dia

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim atas perintah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, S. I.K., M.Si, Aipda TONI BUDI Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Besar Polsek Batuceper beserta Bripka Eko Endriyanto Kasi Humas Polsek Batu ceper untuk mendampingi 3 mahasiswa Papua dari Sekolah Tinggi Theologia Arastamar (STTIA) dalam kegiatan Coffeebreak Kamtibmas bersama KAPOLDA Metro Jaya dengan tema “Papuaku Indonesiaku”.

Mahasiswa Papua dari STTI berjumlah 3 (tiga) orang yaitu DANIEL KENDI, AKULIAN dan TANUS sebagai perwakilan dari POLRES Metro Tangerang Kota kemudian bergabung dengan mahasiswa Papua lainnya se-Jabotabek.

kegiatan Coffee break Kamtibmas terbagi dalam 6 segmen dan dihadiri Pejabat antara lain :
1. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono
2. Yenny Wahid The Wahid Institut
3. Romo Benny Tokoh Agama Katolik
4. Imam Prasodjo Sosiolog Dosen FISIP Universitas Indonesia
5. Lenis Kogoya Staf Khusus Presiden
6. Febiola Ketua Presidium Masyarakat Papua.
7. Edo Kondologit Artis
8. Dr. Adi Suryanto, M.Si. Kepala Lembaga Administrasi Negara
9. Frans Ansanay Tokoh Masyarakat Papua.
10. Para PJU Polda Metro Jaya.

Menurut Pemantauan kegiatan Coffee break berlangsung dengan suasana nyaman dan berjalan dengan situasi yang aman dan kondusif. (Fatah)

  1. Sumber :Humas Polsek Batu ceper / Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *