HUT Ke 9 BNPP Di Yayasan Pesantren Bahrul Ulum, Tangsel. Secara Sederhana

Tangsel,Oase I News.com-Kepala BNPP Pusat yang juga sebagai menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo, dalam sambutanya pada hari HUT BNPP ke 9, menyampaikan sesungguhnya perayaan HUT BNPP di lakukan dari tahun ke tahun.
Tahun ini seperti diketahui di rayakan secara sederhana, tidak dilakukan di kantor BNPP, tetapi di dalam Yayasan Pesantren Bahrul Ulum Tangsel dengan izin ibu walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.
Dimana Tjahyo Kumolo berharap dengan adanya kegiatan peringatan HUT BNPP bersama, tentunya dapat meningkatkan kawasan perbatasan lebih baik lagi, ” Di harapkan BNPP bersama seluruh Stokeholders ,penyelenggaraan fungsi pengelolaan batas wilayah negara. BNPP merupakan lembaga yang fokus menanggani persoalan di perbatasan negara , baik dari segi lintas batas dengan negara tetangga. Pengelolaan potensi serta pembangunan infrastruktur,” paparnya .
Tjahyo Kumolo, juga menyampaikan semua aspek guna menghadapi dan menyawab semua tantangan negara untuk mewujudkan perbatasan negara telah banyak pembangunan yang di capai dan di wujudkan diantaranya 7 (tujuh) pos lintas batas negara terpadu dan sarana penunjang yang telah di resmikan oleh Presiden RI  Joko Widodo .
Selanjutnya berdasarkan inpres no 1 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan PLBN.  Tahun 2019 pembangunan PLBN akan di preoritaskan di tujuh pos lintas batas negara di ARUK ( Kalbar) dan motamasin (NTT) .
Dalam acara tersebut yayasan Bahrul Ulum merupakan yayasan yang di ketuai oleh Ustadzah Siti Nurjanah . Dengan peserta 150 orang yang semuanya tinggal dan bermukim di dalam yayasan Bahrul Ulum .
Dalam acara tersebut Mendagri juga menyerahkan bantuan dan santunan berupa dana pendidikan, perlengkapan kamar tidur , dan bahan makanan pokok. Dalam acara tersebut di hadiri sekretarias BNPP Suhajar Diantoro , Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani , sekjen kemendagrian Hadi Prabowo , dan Dirjen kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil)  Zudan Arif Fakurulloh . (  NANA ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + one =