Situ Bungur Adalah Halaman Rumah Kita

 

Tangsel, Oase I News.com – kreatifitas yang dimunculkan dari seorangTabroni, warga Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel. yang mencoba memdobrak ekonomi kerakyatan dari Situ Bungur yang tadinya tidak bermanfaat menjadi  bermanfaat bagi semua orang, jika area ini sebelumnya adalah situ yang menampung sampah yang bertebaran dimana mana, pilihan tepat untuk keluarga jika singgah di pemancingan Situ Bungur. Berbagai fasilitas mancing kini tersedia lengkap disana,  suasana sejuk bersahabat dan cocok untuk Anda sebagai pemancing yang membawa ikut serta keluarga berkunjung ke Situ Bungur. Ciputat Timur. Tangsel

Kunjungan Oase INews.com ke Situ Bungur, yang konon sudah ada sejak 1982,  dimana dengan luas 3, 2 Ha, dan ini sebenarnya ingin tahu lebih dekat apa saja sih yang ada disana, pasalnya dihari Sabtu dan Minggu bahkan di hari kerja selalu ramai didatangi pemancing. Untuk menuju kesana cukup mudah, dari Jakarta arahkan saja kendaraaan Anda menuju Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten

 

Dan jikalau Anda datang dari Jalan raya Pamulang sesampainya diwilayah Bungur, ambil jalan ke kiri, sekitar 300 meter di sebelah kiri jalan posisi pemancingan Situ Bungur berada. Di hari Minggu itulah Oase I News.com datang, selain ingin melihat keramaiannya juga ingin tahu apa saja yang menarik di Situ Bungur, Ciputat Timur. Tangsel.

 

Siang jam 12.00,  sesampainya awak media disana, Tabroni, masyarakat pengelola Situ Bungur yang mewakili masyarakat setempat, menyambut hangat dan menjelaskan tentang Situ Bungur yang tampak begitu luas. “Tiap Sabtu dan Minggu ramai, ada saja sewa yang datang kesini. Apalagi di area ini bisa menampung lebih 400 orang,” katanya di awal pertemuan itu.

 

Ditempat terpisah, Juan, wakil ketua DPD BAI yang juga perancang Situ Bungur, menjelaskan awal mulanya dibangun situ Bungur ini sejak 1982 dimana sejak diturap oleh Dinas Pekerjaan Umum ( PU) lahan ini, lambat laun lahan ini mulai berkembang, selain bermunculan pemancing gelap, sehingga mendorong pihaknya untuk segera merehabiltasi dengan membersihkan area tersebut untuk dibuka pemancing umum maupun komunitas mancing. Tak perlu berbasa-basi Juan menjelaskan secara lengkap apa saja yang ada di Situ Bungur.

  • ” Pertama-tama kami memulai adanya pembenahan kebersihan sampah dan pelepasan benih ikan di Situ bungur agar area pemancingan ini dimulai dilirik orang, sehingga nantinya mereka merasa kerasan dan betah berada dikawasan area ini,”ungkapnya. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 5 =