Aiptu Hendris PW : PERJUMSAMI Didik Siswa Disiplin & Mandiri

Aiptu Hendris PW bersama peserta Perjumsami SMK Harapan Kita, Ketanggungan, Brebes, Jateng, Jum’at ( 19/07/2019 )

Brebes, oase I News.com – Membiasakan diri bagi siswa sekolah agar mandiri, antara lain dapat ditempuh dengan cara mengikuti kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu ( PERJUMSAMI ) yang dilaksanakan di halaman SMK Telkom Harapan Kita, Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (19/ 07/2019).

Perkemahan di SMK Telkom Harapan Kita, Ketanggungan dimulai Jumat pagi hari, dengan persiapan-persiapan dilanjutkan upacara pembukaan, yang di ikuti gerakan pramuka penegak dan calon penegak sebanyak 58 orang di pangkalan tersebut.

Bertindak selaku pembina upacara, kepal unit bina masyarakat ( Kanit Binmas ) kepolisian sektor ( Polsek ) Ketanggungan, Aiptu Hendris PW, dalam sambutannya menyampaikan,

“Alhamdulillah secara resmi kegiatan perkemahan telah dibuka dan dapat berlangsung dengan aman, lancar tanpa kendala, Harapannya nanti selama kegiatan perkemahan tersebut para peserta dapat menimba ilmu dan pengalaman serta keterampilan di bidang kepramukaan”.

Perkemahan ini merupakan agenda tahunan sekolah, yang dilangsungkan setelah masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ).
Kegiatan perkemahan ini bertujuan menyiapkan siswa untuk belajar di lingkungan, sehingga akan mempunyai pemahaman tentang lingkungannya, menanamkan kedisiplinan, kekompakan, kemandirian serta dapat menyiapkan karakter dan mental kepribadian yang tangguh.

Perkemahan telah ditetapkan oleh Permendiknas Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai bentuk kegiatan Ekstrakulikuler wajib, pada penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah. ( Etty )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + seventeen =