Antisipasi Corona, Anies Minta Warga Tak Keluar Jakarta Selama 3 Minggu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis 19/03/2020

Jakarta, Oase I News.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan kepada pejabat wilayah tingkat kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan untuk menyampaikan kepada masyarakat Jakarta agar tetap di rumah. Masyarakat diminta untuk tidak keluar Jakarta minimal selama tiga minggu untuk antisipasi virus Corona (COVID-19).

Pesan Anies tersebut disampaikan dalam rapat kerja yang juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, hari ini.

Anies meminta pimpinan wilayah untuk berkoordinasi dengan ketua rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk memberi imbauan warga agar tidak keluar Jakarta.

“Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warganya, jangan meninggalkan Jakarta. Sampaikan kepada RT/RW (agar warganya) jangan meninggalkan Jakarta kecuali genting/urgen, jangan pergi, tahan. Paling tidak selama tiga minggu ke depan jangan bepergian, bertahan dulu di Jakarta, tunda,” ucap Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Anies tidak mau masalah penyebaran Corona semakin masif. Anies tak ingin penyebaran Corona di Jakarta menjadi seperti negara-negara yang akhirnya menutup diri.

“Saya sampaikan ini karena kita tidak ingin Jakarta mengalami seperti yang dialami oleh tempat-tempat lain. Hari ini bela negara adalah dengan cara di rumah,” ujar Anies.

Anies juga meminta agar pejabat wilayah bisa melakukan sosialisasi untuk mengurangi kegiatan atau acara. Sehingga, bisa mengurangi interaksi sosial atau social distancing.

“(Warga) tidak ikut hadir ke acara-acara perkumpulan massa seperti festival, pengajian, pertandingan olahraga, dan lain-lain dan mendorong agar acara ditunda,” kata Anies. ( SRY – Dtn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =