Jokowi Datangi Kantor PLN Minta Penjelasan Soal Listrik Padam

Presiden Joko Widodo, datangi kantor PLN, Senin 05/08/2019

Jakarta, Oase I News.com – Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PLN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (05/08/2019). Kedatangan Jokowi ini untuk meminta penjelasan PLN mengenai padamnya listrik di sebagian besar wilayah Pulau Jawa.

Pantauan Oase I News.com, Jokowi tiba di kantor PLN pukul 08.50 WIB. Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN) Hinsa Siburian.

Jokowi dan rombongan menteri langsung masuk ke dalam ruang rapat. Di ruangan itu sudah ada tiga layar besar yang menampilkan grafis mengenai pemadaman listrik. Di ruangan juga sudah ada jajaran direksi PT PLN, termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani. Jokowi lalu langsung meminta penjelasan PLN mengenai pemadaman listrik kemarin. “Saya ingin mendengar langsung terkait peristiwa pemadaman total Minggu kemarin,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat serta Jawa Tengah mengalami mati listrik lebih dari enam jam. Bahkan, hingga Senin sore ini, masih ada sejumlah wilayah yang belum teraliri listrik secara normal.

Minggu sore, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan pemadaman listrik ini terjadi karena gangguan pada sistem transmisi. “PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV,” ujar Made melalui keterangan tertulis.( S R Y – K C )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *