Lagi Trend komunitas Kaum Wanita Pecinta Kopi Indonesia

Ketika Minum Kopi Jadi Tren Gaya Hidup Kaum Wanita

Jakarta – Oase INews.com – Kopi saat ini menjadi salah satu minuman yang favorit dan bukan lagi sebagai dominasi minuman dari para pria.

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat umum saat ini, khususnya di kalangan anak muda sampai kaum Millenial.

Rasa dan aroma kopi yang khas, menjadikan kopi sebagai minuman yang banyak dipilih untuk segala suasana.

Tidak mengherankan, jika kopi saat ini menjadi minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi orang Indonesia.

Data dari katadata.com pada 2013, menunjukkan konsumsi kopi domestik mencapai 1 kilogram per kapita per tahun.

Sementara itu, data dari ICO (International Coffee Organization) menunjukkan, pertumbuhan peminum kopi di Indonesia berkembang pesat, bahkan lebih besar (>8%) daripada dunia (6%).

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Saat ini di Indonesia sedang berkembang pesat bahkan menjadi viral dimedia masa tentang komunitas Kaum Wanita Pecinta Kopi Indonesia.

Bahkan menurut Coffee Expertise dari salah satu komunitas kaum Hawa di Jakarta, Verra Victoria, MBA, Kopi sekarang sudah tidak lagi didominasi oleh kaum pria saja tetapi juga sudah masuk dan menjadi gaya hidup dari para kaum Hawa.

“Dulu komunitas wanita melengkapi pergaulan mereka, yaitu salah satunya dengan minum teh sebagai pilihan utama saat kumpul bersama teman-teman, tetapi saat ini sudah mengalami pergeseran yakni dengan kopi sebagai minuman yang sudah masuk pada lifestyle para kaum hawa” ujar wanita yang merupakan salah satu pengusaha wanita muda yang juga memiliki brand kopi yang cukup dikenal di Jakarta dan memiliki segudang pengalaman di dunia Festival Coffee Internasional.

Peminum kopi awal, khususnya para wanita biasanya memilih kopi yang dicampur gula dan creamer yang rasa kopinya lebih halus dan manis, kopi dengan panggangan yang “light to medium” bisa menjadi pilihan untuk kategori peminum kopi pemula, adapun menu-menu favorite para wanita seperti “Latte, Cappucino, Flat White, Mocha.

Dalam 10 tahun terakhir, industri kopi di Indonesia semakin bergairah dan berkembang pesat bahkan berbagai kopi dari nusantara ini dikenal sampai ketingkat internasional.

Produksi kopi olahan pun makin berkembang, menawarkan kopi yang praktis tanpa kehilangan citarasa kopi asli Indonesia yang luar biasa dan tidak kalah dengan kopi-kopi luar “ujar Verra Victoria, MBA.

Reporter : Lucky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =