Ledakan Di Kawasan Monas Kejutkan Warga Jakarta

JAKARTA, Oase I News.com – Suasana kawasan Monas yang biasa ramai oleh pengunjung dan juga lalu-lalang lalulintas warga ibukota yang beraktifitas pagi ini dikejutkan oleh suara ledakan. Selasa (03/12).

Diduga, ledakan tersebut berasal dari granat asap, yang mana telah melukai 2 anggota TNI yang berolahraga pagi. Yang mana keduanya merupakan anggota Garnisun Tetap I Jakarta, yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf.

Hingga saat ini peristiwa tersebut sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian mengenai kronologi kejadian dibalik ledakan itu.

Peristiwa ini sangat menarik perhatian Publik, karena lokasi terjadinkhya ledakan adalah dikawasan Ring I, dekat dengan Istana Negara. Mengingat bahwa dalam setahun ini telah terjadi beberapa aksi teror yang sangat meresahkan masyarakat.

Seorang pengamat terorisme dari Community of Ideological Islamic Analyst (CII) Harits Abu Ulya mengatakan bahwa pihak kepolisian tidak tergesa-gesa menyimpulkan siapa yang berada dibalik ledakan tersebut.

“Tidak perlu tergesa-gesa menyimpulkan siapa pelakunya, lebih baik digali lebih dalam dulu hingga terungkap semua,” ujarnya, (dilansir dari kompas.com).

Menurut Harits, seringkali aparat tidak konsisten dalam menyampaikan pernyataan ketika terjadi peristiwa. Hal ini disampaikan kepada publik, disebutnya bahwa dalam hal ini masih merupakan proses penyelidikan.

“Tapi jika bisa cepat menyimpulkan, berarti jauh hari sudah punya indikasi-indikasi akan terjadinya peristiwa itu. Dan kenapa tidak ada langkah preventif. Ini kan aneh,” celetuknya.

Terkait peristiwa ini, ia menyampaikan keprihatinan yang mendalam dan berharap ada tim gabungan untuk mengungkap dalang dibalik ledakan dikawasan Monas tersebut.

“Kalau intuisi saya, dibalik ini ada aktor yang ingin mengalihkan isu dari fenomena yang ada,” pungkasnya.

(Put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 8 =