Terapkan Protokol Kesehatan, CV Cahaya Mandiri Dukung PSBB Transisi

 

 

Jakarta, Oase I News.com – Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta sudah memasuki fase-fase pelonggaran kegiatan usaha, rumah ibadah dan perkantoran.

Maka dari itu, Sukino, penanggungjawab CV Cahaya Mandiri selaku pelaku usaha yang bergerak di bidang penyalur tenaga kerja asisten rumah tangga (ART) mendukung program pemerintah dengan mentaati anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19.

“Alhamdulillah dengan kedatangan Kasudin Nakertrans Jakarta Barat bersama petugas Pol PP dan rekan rekan social control beberapa waktu lalu, menjadi pelajaran berharga buat saya agar tidak terlena dengan situasi pelonggaran kegiatan perekonomian di masa PSBB Transisi ini,” ujar Adi, Selasa (7/7/2020).

Adi menuturkan, setelah mendapat banyak masukan dan informasi dari Disnakertrans Jakarta Barat tentang pelaksanaan penerapan PSBB Transisi di DKI Jakarta bagi para pelaku usaha, juga akan bahaya wabah Virus Covid-19 membuat dirinya sadar untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam menghadapi tatanan kehidupan normal baru.

“Untuk saat ini kami melakukan penutupan sementara selama masa PSBB Transisi diberlakukan. Untuk staf dan management yang hanya beberapa orang masih melakukan aktifitas secara terbatas. Namun untuk mendatangkan calon pekerja dari daerah sementara kami batasi untuk menghindari perkumpulan sesuai protokoler kesehatan,” ucapnya.

Lebih dari itu, Adi menuturkan, pelaksanaan protokoler kesehatan ditempatnya bekerja sudah diterapkan, diantaranya disediakannya alat pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan dilakukannya pembatasan silang atau jaga jarak.

“Pegawai wajib pakai masker jika keluar, selalu cuci tangan dan menjaga jarak jika bertemu orang,” kata Sukino yang juga Ketua Asosiasi Pelatihan Penempatan Pekerja Rumah Tangga Indonesia (APPSI) DPC Jakarta Barat.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh pelaku usaha yang berada dalam APPSI untuk mendukung suksesnya penerapan PSBB masa transisi untuk menghadapi tatanan kehidupan normal baru.

“Saya mengajak kepada rekan rekan di APPSI, mari kita dukung kebijakan Gubernur DKI tersebut. Sehingga penanganan Covid-19 ini segera cepat berakhir. Dan sekali, kita akan menatap tatanan kehidupan normal baru,” tandasnya.  (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =