AR Selamat dari Kecelakaan Mobil Diduga Karena Membawa Rantai Babi

CIREBON, Oase INews.com – Jumat pagi tanggal 22/6/2018 wartawan Oase INews.com beserta rombongan mendatangi rumah kediaman bapak ER pemilik dari benda yang populer sering kita dengar dengan istilah Rantai Babi.

Konon bila Rantai Babi tersebut dikenakan atau digantungkan pada tubuh, kendaraan, atau bangunan akan dianggap memiliki kesaktian untuk dapat menangkal penyakit dan tolak bala serta melindungi pada benda atau orang tersebut.

Setelah di jamu makan malam oleh sang tuan rumah yaitu bapak ER, dengan sangat hati hati sekali Oase INews.com bertanya kepada ER apakah benar kalau dia mempunyai benda Rantai Babi tersebut?

Setelah dibujuk oleh sang keponakan ahkirnya ER  yang terlihat sepuh itu mau berterus terang kalau benar dia mempunyai benda unik yang dimaksud.

“Benar de bapak memang ada benda yang di bilang orang katanya Rantai babi, boleh liat dan foto tapi tolong saya namanya jangan ditulis di koran ya.” kata bapak ER memohon.”

Ahkirnya diperlihatkannya lah benda yang sering disebut langka itu oleh orang banyak kepada rombongan malam hari menjelang sabtu pagi.

kami sangat tercengang karena takjub, Karena setelah dikeluarkan benda yang sering disebut dengan nama Rantai Babi itu oleh masyarakat bentuknya sangat aneh dan unik.

Berbentuk bulat seperti donat berambut kaku dan ada batu merah di antara bulu bulu rimbunnya sedang ditempatkan di sebuah bambu yang beralaskan beras. Benda tersebut terlihat sangat artistik.

Setelah ditanya oleh kami bagaimana jalan ceritanya ER dapat memiliki benda tersebut, dia berkata dulu waktu masih remaja dia menemukan benda tersebut di daerah Rawa Pening Jawa Tengah  bersama kakek nya.

“Sebenarnya si Mbah bapak dulu yang nemuin itu benda di daerah Rawa Pening jawa tengah sana.Mbah ajak saya kedaerah sana lalu bapak disuruh ambil itu benda berbulu diatas tumbuhan air sana sebab waktu si Mbah mau ambil aneh ga bisa bisa kepegang juga kaya kalis aja gitu, setelah bapak ambil Mbah lalu pegang ini benda. Udah usia bapak 20an baru dipulangin ” kata ER.

Akan tetapi setelah ditanya apakah setelah memegang benda itu ada keanehannya selama ini, dia menjawab pernah satu waktu ER mengalami kecelakaan mobil tapi dia selamat tanpa kurang satu apapun meskipun mobil yang ditumpanginya hancur terbalik.

“Pernah bapak tabrakan mobil tapi selamat padahal mobil terbanting terbalik balik, ditas pas bawa si Baruk Kelinting ini sih. Tapi bapak pikir semua itu karena Allah masih belum kasih bapak mati.”  katanya sambil tersenyum penuh arti.

Demikianlah setelah azan subuh terdengar rombongan ahkirnya pamit untuk pulang ke Banten.

Tidak sia sia lah perjalanan melelahkan kami dari kemarin untuk sampai ke daerah pinggiran Cirebon ini untuk melihat langsung, sebenarnya seperti apa sih benda yang di sebut Rantai Babi itu?

(slmt*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + four =