Mahar Jimat Rantai Babi Katanya Dapat Mencapai Ratusan Juta Bahkan Miliaran ???

“Maharnya Bisa Mencapi Ratusan Juta Bahkan Hingga Bilangan Miliaran”

CIREBON, Oase INews.com –Indonesia merupakan negara Asia yang sangat sarat dan kaya akan kebudayaan peninggalan nenek moyang.

Banyak hikayat, mitos , cerita dongeng pengantar tidur maupun legenda yang sering diceritakan secara turun temurun.

Salah satu cerita tradisional adalah yang sangat sering kita dengar dengan sebutan “Jimat” Azimat atau Ageman.

Jimat Azimat atau Ageman adalah sejenis barang atau tulisan yang digantungkan pada tubuh, kendaraan, atau bangunan dan dianggap memiliki kesaktian untuk dapat melindungi pemiliknya, menangkal penyakit dan tolak bala.

Jimat juga terbagi bagi dalam beberapa kategori dikalangan masyarakat dengan keampuhan yang berbeda beda kadarnya.

Prihal jimat yang paling populer dan sering dibicarakan di masyarakat luas dari jaman kerajaan jaman dahulu sampai hari ini adalah : Batu Merah Delima, Batara Karang, Rantai Babi dan Besi Kuning dan masih banyak sebutan panggilan lainnya yang mengandung keampuhan ciri khas masing masing.

Keberadaan benda populer tersebut itu ada beberapa yang di miliki oleh masyarakat umum.

Namun benda benda yang mempunyai kemampuan unik tersebut walau ada yang tersebar di masyarakat tetapi kalau sengaja dicari anehnya malah jarang bisa ditemui.

Menelusuri jejak mistik benda benda magis dan unik ini memang terasa sulit.

Istilah umumnya adalah banyak yang paham fungsinya tapi walau ada di masyarakat umum tapi jarang ada yang memiliki.

Adalagi cerita yang mengatakan Beberapa benda tersebut mempunyai nilai harga yang fantastis tidak masuk akal.

Ada yang mengatakan “maharnya” (istilah harga untuk jimat) bisa mencapi ratusan juta bahkan hingga bilangan miliaran.

Untuk membahas prihal benda benda “jimat” tersebut ahkirnya dilakukan lah penelusuran oleh wartawan oaseindonesianews.com untuk survei ke lapangan.

Sebelumnya wartawan oaseindonesianews.com bertemu dengan bapak ahmad kholik di Jakarta kalideres yang mempunyai famili memiliki benda Rantai Babi, di bilangan daerah Cirebon.

“Ada mas, punya uwak saya.kalau mau liat Rante babi nya bisa saya antar kerumahnya di deket deket cirebon sana.Tapi saya izin dulu mas sama dia, mudah mudahan oke karena masih suasana lebaran pasti dia ada.”

Dari info Ahmad Kholik itulah oaseindonesianews.com jumat pagi bergegas pergi karena penasaran, setelah mendapat izin dari sang uwaknya ahkirnya beserta rombongan berangkat pergi bertamu, mendatangi tempat salah seorang pemilik Rantai Babi di daerah pinggiran cirebon itu.

Setelah melewati jalan berliku dan melelahkan tibalah rombongan dikediaman bapak yang berinisial ER.

Sesampainya kami disana dan di jamu makan malam, karena hari sudah masuk pukul 7 malam.

kami sangat tercengang karena takjub, Karena selasa malam itu juga setelah dikeluarkan benda yang sering disebut dengan nama Rantai Babi itu oleh masyarakat bentuknya sangat aneh dan unik.

Berbentuk bulat dan berambut kaku hampir basah seperti ada liurnya dan ada batu merah di antara bulu bulu rimbunnya. Benda tersebut terlihat sangat artistik.

Tidak sia sia lah perjalanan melelahkan kami dari kemarin untuk sampai ke daerah pinggiran cirebon ini untuk melihat langsung, sebenarnya seperti apa sih benda yang di sebut Rantai Babi itu?

(slmt*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × one =