Pemuda Lombok Tolak Rocky Gerung, Neno Warisman dan Haikal Hasan Karena Berpotensi Hoax dan Provokasi

Lombok – Oase INews.com – Ada keramaian terlihat di bundaran Giri Menang Square Lombok Barat pada hari Selasa yang menarik perhatian banyak orang .

Terdapat konsentrasi masa yang berjumblah puluhan orang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Nusa Tenggara Barat menggelar aksi menolak kedatangan Rocky Gerung, Neno Warisman dan Haikal Hasan di Bundaran Giri Menang Square Lombok Barat, Selasa, 5 Maret 2019.

Setelah diselidiki ternyata kerumunan Massa tersebut sedang menolak ketiga tokoh yang akan datang ke Lombok guna mengisi ceramah dan talk show.

Mengapa ditolak? karena Ketiga tokoh tersebut disinyalir oleh mereka bisa berpotensi menyebarkan permusuhan dan provokasi.

Seorang orator, Raja, mengatakan masyarakat NTB tidak ingin masjid digunakan ajang ceramah untuk kepentingan politik dan menyebar permusuhan.

“Masjid itu berfungsi untuk ibadah bukan untuk buat fitnah, bukan untuk sebar hoaks,” kata Raja.

Dia menambahkan, “Mereka mencoba ingin menunggangi simbol-simbol agama agar mereka dapat emosi masyarakat untuk jadi kepentingan politik mereka.”

Sebelum aksi tersebut, banyak spanduk penolakan terhadap ketiga tokoh itu terpasang di pinggir jalan.

Memang kemunculan ketiga orang tersebut selalu memicu berita kontrovesi dengan penolakan di mana mana oleh banyak masyarakat Indonesia.

Semua penolakan berbahasa yang sama yaitu mereka dinilai berpotensi menyebarkan permusuhan dan provokasi yang bisa memecah belah bangsa.

Rocky dan Haikal Hasan akan menggelar talk show di sebuah hotel di kawasan Senggigi, pada 9 Maret 2019 mendatang. Sementara Neno Warisman akan menggelar silaturahmi kebangsaan di Markaz Syariah Al-Mustofa di Banyumulek Lombok Barat, pada 7 Maret 2019 mendatang.

Berita ini sudah pernah tayang di Suara Jakarta News dengan judul Untuk yang Kesekian Kalinya Rocky Gerung, Neno Warisman dan Haikal Hasan Ditolak Dimana Mana, Kali ini Lombok

Reporter : Slamet R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =