AHY : Soekarwo Berperan Penting Dalam Kemenangan Pemilukada Di Jawa Timur

Foto : Agus Harimurti Yudhoyono dalam acara pengukuhan sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019. Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, 17 Februari 2018. (Maria Fransiaca Lahur)

SURABAYA, Oase INews.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo memegang peranan penting dalam kemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018.

“Saya mengapresiasi Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) sebagai ketua DPD Partai Demokrat yang memegang peranan penting dan kunci dalam perjuangan Khofifah-Emil,” ujar AHY kepada wartawan usai bersilaturahim dengan Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (30/6/2018) malam.

Apresiasi juga disampaikan AHY untuk kapasitas Pakde Karwo sebagai gubernur yang dikenal memiliki capaian dan prestasi membanggakan selama 10 tahun memimpin Provinsi Jatim.

Tak hanya itu, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengaku sengaja datang dari Jakarta dan langsung bertemu Soekarwo.

AHY ingin memuji pentingnya peran Pakde Karwo untuk keberhasilan pilkada di sejumlah kabupaten/kota di Jatim.

“Saya patut ucapkan terima kasih kepada beliau atas dua hal, yaitu sebagai gubernur berprestasi dan ketua DPD yang pegang peranan di Pilkada,” ucapnya. Dilansir dari kompas.com

Selain itu, kedatangan AHY ke Surabaya juga dalam rangka bertemu pasangan Khofifah-Emil yang memenangi Pilkada Jatim 2018 dalam versi hitung cepat sejumlah lembaga survei.

“Pertemuan sekaligus silaturahim membangun kebersamaan yang tak hanya dilakukan saat perjuangan, tapi setelah Pilkada kemarin, yang saat ini masih proses penghitungan manual oleh KPU,” kata dia.

Sementara itu, Pakde Karwo yang melakukan perbincangan secara tertutup tersebut mengaku ditemui AHY dalam rangka silaturahim dan membahas seputar politik usai Pilkada di Jatim.

Namun, dia mengaku tidak ada pesan khusus yang disampaikan AHY.

“Tidak ada pesan khusus, yang ada adalah ucapan terima kasih dari DPP Partai Demokrat dan menjadi bagian yang harus dikapitalisasi,” kata Pakde Karwo yang juga anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat tersebut.(*/Red)

Editor : Ksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =