Bahaya Pemakaian Strum Tikus Untuk Manusia Disekitarnya

TUBAN, Oase INews.com – Nasib Nahas menimpa Sunoto, Warga Desa Cangkring Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Pasalnya petani berusia 58 th tersebut meninggal dunia akibat kesetrum jebakan setrum tikus yang di pasang di sawahnya sendiri ketika korban sedang mengecek di persawahan (Jum’at, 22/06/2018).

“Pada hari Jum’at malam sekira habis mangrib korban kesawah, pada saat korban berjalan di pematang persawahan terpleset dan terjatuh dan tubuh korban menimpa kabel kawat yang di aliri arus listrik tanganya mengenai kabel setrum sehingga korban meninggal dunia”, kata Mustakin anak korban

Sementara itu Kapolsek Plumpang Polres Tuban Polda Jatim Akp Budi Friyanto, SH. membenarkan akan adanya petani yang kesetrum.

Awalnya Habis Sholat mangrib pukul 18.00 Wib korban pamit kepada istrinya untuk cek di sawah, Setelah beberapa saat belum pulang akhirnya anak korban (Mustain), menyusul ke sawah guna menemui korban.

Pada saat Mustain tiba di Sawag dan melihat korban tergeletak di pematang sawah dalam keadaan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik yang di pasang di sawah korban sendiri.

Selanjutnya Mustain berteriak meminta tolong dan selang beberapa saat kemudian tetangga korban yang berada di dekat lokasi segera menolong dan membawa pulang korban.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan Polsek Plumpang.

“Korban meninggal dunia dalam keadaan terlentang dengan tangan menempel di kawat setroom jebakan tikus yang di pasangnya” kata Kapolsek.

Dari pemeriksaan luar jasad korban di temukan luka bakar di ketiak sebelah kiri, Tidak di temukan adanya luka bekas kekerasan, korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik”, terangnya.

Untuk itu Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhenti memasang kawat setroom jebakan tikus di sawah. Sebab hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

(skm*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − four =