Berbagai di Tengah Pandemi, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bagikan Hasil Panen Sayuran ke Masyarakat

Ngawi, Oase I News.com – Pendiv2 – Dampak Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Covid-19, khususnya di wilayah kabupaten Ngawi tak lepas dari perhatian Yonamed 12 Kostrad.

Bahkan berbagai upaya serta kegiatanpun terus digelar satuan dibawah kendali Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti halnya yang terlihat hari ini, untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, puluhan prajurit Yonarmed 12 Kostrad membagikan hasil panen sayuran kepada masyarakat. Senin (8/6).

Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, wabah Corona atau Covid-19 yang saat ini menyebar hampir di seluruh Provinsi yang ada di tanah air nyatanya telah memberikan dampak buruk terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat, termasuk dalam hal ketersediaan pangan.

Menurutnya, mengantisipasi atau mencegah kemungkinan terjadinya situasi krisis khususnya ketersediaan pangan selama maupun pasca wabah corona merupakan hal yang wajib.

“Untuk itu, Yonarmed 12 Kostrad membangun ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di satuan untuk diolah menjadi lahan pertanian serta beberapa kolam-kolam ikan,” ungkapnya.

Saat ini, dari beberapa lahan pertanian yang diolah sudah memasuki masa panen. Dari hasil panen ini tidak saja kita peruntukkan bagi prajurit semata. “Kita bagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar asrama,” ungkapnya.

Lebih lanjut putra kelahiran asli kota Ambon ini menambahkan, tidak hanya sebagai wujud nyata sinergitas serta kemanunggalan TNI AD bersama rakyat. Kegiatan pembagian hasil pertanian ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Yonarmed 12 Kostrad terhadap situasi dan kondisi masyarakat di wilayah kabupaten Ngawi ditengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan yang digelar oleh prajurit Yonarmed 12 Kostrad ini, tidak hanya akan menjadi berkah buat kita semua, namun juga menjadi inspirasi serta motivasi bagi seluruh elemen yang ada di wilayah kabupaten Ngawi untuk semakin bersatu dan bersinergi dalam berjuang melawan Covid-19,” pintanya.

“Sejatinya hidup bukan hanya tentang memiliki, namun bagaimana kita bisa berbagi dengan orang lain. Berbagi adalah salah satu wujud mensyukuri atas apa yang kita dapatkan,” imbuh Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.(VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 15 =