Kisah Muklis Seorang Wartawan yang Tidak Pernah Lupa Dengan Kampung Halamannya

Jakarta – Oase INews.com – Seorang wartawan bernama Muklis dari sebuah media online ternama, mendapat penghargaan berprestasi 2018 dari media ditempatnya bekerja.

Dia mendapat penghargaan sebagai pembuat berita terpepuler oleh medianya, dalam waktu 1 minggu dibaca kurang lebih 60000 kali dibuka.

Setelah mendapat penghargaan, muklis langsung saja berbagi rejeki berbetuk santunan kepada anak yatim piatu, di kampung halamannya Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten (4/11/2018) minggu pukul 16.00 WIB.

Inilah sosok wartawan putra daerah Pandeglang yang sangat sabar dan propesional dalam menjalani tugas, pria kelahiran tahun 1973 itu dengan tidak mengenal lelah dan selalu sabar dan patuh terhadap pimpinan.

Muklis baru 6 tahun menggeluti dibidang jurnalis yang dipimpin Dadang Rahmat dari Mitrapol, akhirnya membuahkan hasil menerima penghargaan sebagai jurnalis berprestasi 2018.

Ketika di wawancarai oleh Jatayu Online TV dia mengatakan menjadi jurnalis berprestasi itu tidak mudah dan tidak gampang, butuh kerja keras dan kesabaran, harus tetap belajar dan belajar tidak boleh putus asa serta bosan.

“Saya terima penghargaan ini bukan hanya berita terpepuler dengan pemberitaan berjudul Kapolsek Sunda Kelapa ditahan Masyarakat Muara Angke ketika Kompol Netty Rosdiana Siagian SH MM menjadi Kapolsek Sunda Kelapa Saja, melainkan ini berkat bantuan teman – teman semuanya, dari Sabang sampai Merauke dan sampai luar negri yang sudah membatu menyiarkan berita yang saya buat, sehingga menjadi pembincangan orang – orang.”ucap Muklis.

Dia juga menghimbau supaya  kedepanya semua rekan – rekan wartawan di seluruh nusantara agar  meningkatkan kinerjanya sebagai seorang jurnalis yang proposional terdepan dan tercepat tapi akurat pemberitaannya serta berimbang dan teransparan yang dapat mendidik dan keberpihakan kepada masyarakat banyak.

(slmt*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − five =