Kuliner Pasar Kue Subuh di Bilangan Daerah Senen

Jakarta- OaseInews.com – Pasar kue Subuh memang unik untuk ditelusuri karena dapat membuat penasaran bagi yang ingin mendatanginya.

Bilamana tempat pasar kue lainnya buka dari pagi hari pukul 7 sampai sore, tidak oleh pasar yang satu ini.

Pasar kue subuh buka pas matahari terbenam dan tutup menjelang matahari muncul, yaitu dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi.

Memang seperti slogan kedai Vampire saja yang mana pernah kita tonton filmnya ” from the dusk till dawn” yang mana pasar nya buka dari magrib sampai subuh.

Unik bukan pemirsa…

Pasar ini makin larut malam atau subuh, malah makin ramai pengunjung….nah loh…

” Pasar ini buka mulai dari jam 6 sore pak, mulai datang penuh beberes sampai jam 6 pagi ini bersih sdh tdk ada penjual dan pengunjung” kata bapak penjaja kue lemper yang reporter wawancarai.

Semarak pengunjung reporter saksikan sendiri menjelang jam 2 pagi waktu indonesia bagian barat hari minggu tanggal 19 Januari 2019.

Disana transaksi terjadi antara konsumen dalam kota maupun luar kota, antara produsen dalam kota maupun luar kota.

Pengunjung konsumennya juga dari berbagai strata sosial, dari ibu penjual kue untuk sekolahan sampai pejabat legislatif maupun pejabat negara eselon atas.

” Saya pernah melayani turis pak, ada turis Eropa yang belanja kesini, bawa Euro sampai kita bingung nukerin uangnya” ungkap Jamal penjual kue lemper di pojokan sebelah barat yang report wawancarai.

Pengalaman seperti Pak Jamal juga dirasakan oleh penjual lainnya.

Ini bukti kalau pasar kue subuh sudah jadi destination pariwisata unik kepunyaan DKI Jakarta yang namanya sudah tidak asing lagi di Asia Eropa.

Silahkan Pemirsa Datang dan Menikmati Pemandangan unik dari pasar Kue Subuh di Jakarta Pusat Bilangan Senen ini.

(Lucky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − eight =