Masa Transisi Menuju New Normal, Divif 2 Kostrad Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah Di Malang Raya

Malang, Oase I News.com – Dalam rangka menghadapi masa transisi menuju new normal, Unit Desinfeksi Divisi Infanteri 2 Kostrad melakukan penyemprotan deksinfektan tempat-tempat ibadah di Malang Raya. Rabu (10/6).

Beberapa tempat ibadah tersebut antara lain Masjid Ar Rahman, Masjid An Nur serta Masjid Al Furqon yang berada di Kec. Lawang, Gereja Immanuel, Gereja Kalam Kudus serta Klenteng Eng An Kiong yang berada di Kota Malang.

Kegiatan penyemprotan terhadap tempat ibadah ini terus gencar dilakukan Divif 2 Kostrad diwilayah Malang Raya untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah sebelumnya Pemerintah Jawa Timur resmi menerapkan masa transisi menuju new normal.

Selain fasilitas umum, Divif 2 Kostrad juga melakukan penyemprotan pasar dan jalan raya dengan menggunakan kendaraan khusus yang di desain sendiri oleh prajurit Divif 2 Kostrad.

Salah satu takmir masjid menyampaikan rasa terima kasih kepada Divif 2 Kostrad yang telah melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah. “Syukur Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Divif 2 Kostrad dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang salah satunya melalui penyemprotan di tempat ibadah ini,” tuturnya

Sementara itu Koordinator Lapangan, Mayor Inf Sumardi mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dan kepedulian Divif 2 Kostrad dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada masa transisi menuju new normal,” tuturnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus Corona di wilayah Malang Raya, khususnya yang berada di sekitar lingkungan Madivif 2 Kostrad, serta dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat agar supaya lebih disiplin dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” pungkas Mayor Inf Sumardi. (HMS/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *