Rutinnya Patroli Hutan Masyarakat Aman Dan Nyaman

Papua, – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, di pimpin Serda Rizal beserta 6 anggota menjamin keamanan Hutan Papua, Satgas Pamtas Raider 300 Pos Waris melaksanakan Patroli Keamanan di sekitar hutan Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (09/6/2020)

Papua merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan hutan yang sangat luas, dimana di Kabupaten Jayapura sendiri terdapat kurang lebih 1.394.478 Ha hutan yang masih sangat terlindungi dan kebanyakan belum pernah dijamah oleh manusia. Dengan begitu, hutan-hutan yang masih sangat alami tersebut haruslah terjamin akan kemananannya.

Patroli keamanan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas guna menunjang kenyamanan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli keamanan dengan memasuki hutan-hutan yang lebat, personel TNI dapat memastikan aman atau tidaknya suatu daerah tersebut.

Sehingga apabila masyarakat ingin membuka lahan di hutan-hutan yang masih tertutup akan terasa lebih aman.

Kegiatan patroli keamanan ini sendiri dilaksanakan dengan memeriksa kondisi suatu tempat yang koordinatnya sudah ditentukan dengan mengutamakan medan-medan ketinggian, sungai dan juga lembah untuk diperiksa kondisi dan keamanannya.

Karena memang dibeberapa titik tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjadi tempat persembunyiannya.

Medan yang berat sudah pasti menjadi tantangan bagi personel TNI yang melaksanakan patroli keamanan, namun kewaspadaan dan antusias harus tetap dipedomani untuk keberhasilan dalam kegiatan ini.

Berlangsungnya kegiatan Patroli Keamanan tersebut Bapak Johny May (48) yang merupakan Kepala Kampung Banda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap kampungnya dan juga mengapresiasi penuh kepada personel yang melaksanakan kegiatan patroli keamanan.(DS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =