Tengah Asyik “Dugem” Dua Perwira Diamankan Tim Propam Polda Lampung

Lampung, Oaseindonesinews.com – Lagi- lagi perwira pertama bermasalah dengan hukum di wilayah Polda Lampung. Kali ini oknum Kapolsek Kmp Yhs, dan Bagian Binkum Polda Ipda Zal, bersama tujuh warga sipil, di tempat hiburan Tanaka Karaoke, Jalan Yoasudarso, Bumiwaras, Bandar Lampung, Jum’at (30/3/18).

Penyusuran sinarlampung.com, kedua oknum perwira pertama itu sedang asyik berkaraoke, dan terjaring rajia Tim Propam Polda Lampung. Petugas mengamankan sembilan orang, tujuh orang sipil diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Lampung. Dugaan sementara hasil tes urine kedua oknum Pama itu juga positif mengandung Narkoba.

Kedua perwira itu tengah asyik berkaraoke, kaget saat Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung memeriksa ruang karaoke di ruangan Nagano, Tanaka, bersama wanita.

Informasi pagi itu, kedua oknum polisi itu kapolsek Padang Ratu, Polres Lampung Tengah berpangkat Kompol Yhs, dan Pama Ipda Zal berdinas di Binkum Polda Lampung. Selain kedua oknum polisi tersebut, Bidpropam juga turut mengamankan beberapa warga sipil.

Petugas keamanan Tanaka karaoke membenarkan adanya penggerebekan di salah satu ruangan karaoke ditempatnya bekerja tersebut. “Ya benar pak, semalam jam 02.00 WIB, ada rombongan provost masuk ke salah satu ruangan karaoke. Pas keluar, ada yang dibawa, katanya sih ada 2 anggota (polisi) juga yang dibawa itu bersama beberapa warga sipil,” kata petugas yang enggan disebutkan namanya, Jumat (30/3/18) Dini hari.

Dirinya juga terkejut setelah melihat adanya rombongan polisi berpakaian dinas masuk kedalam parkiran karaoke tersebut yang menggunakan sekitat dua mobil. “Saya nggak tahu mereka (provost) dari Polres atau Polda, yang jelas mereka langsung menuju kesalah satu ruangan karaoke, untuk ruangan karaoke lainnya nggak ada dirazia. Saya nggak tau juga pak, kenapa hanya 1 ruangan saja yang di masukin, yang lainnya nggak. Tiba-tiba, ada lebih dari 5 orang dibawa,” jelasnya.

Warga sipil yang diamankan propam tersebut kini ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, sedangkan kedua oknum perwira tersebut masih berada di Bidpropam Polda Lampung.

Belum ada keterangan resmi terkait penangkapan tersebut. Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Hebdra Supriyatna, yang dihubungi via phone belum menjawab. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih, juga belum membalas telpon dan pesan whatshap sinarlampung.com.

Dihubungi semalam melalui ponselnya, Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen, juga belum membalas. (jun)

Sumber : Sinarlampung.com

Editor    : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =