Tongkat Komando Korem 071/Wijayakusuma Dijabat Putra Daerah

Banyumas, Oase I News.com – Tongkat komando Komandan Korem 071/Wijayakusuma kembali bergulir, dari pejabat lama Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., kepada pejabat baru “Wonge Dewek” putra Banyumas yakni Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P.

Serah terima jabatan Komandan Korem 071/Wijayakusuma itu sendiri dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M, berlangsung Selasa (23/6/2020) di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang.

Pejabat lama Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., selanjutnya menjabat Paban-VI/Wanwil Sterad. Sedangkan penggantinya, pejabat baru Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., sebelumnya menjabat Danrindam I/Bukit Barisan.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan, untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi juga sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Pangdam IV/Diponegoro juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. M.M., M.Han., atas pelaksanaan tugas dan pengabdian terbaik selama bertugas di Kodam IV/Diponegoro. Demikian juga kepada Ibu Dani Wardhana, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini.

Selanjutnya kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodam IV/Diponegoro.
Semoga estafet kepemimpinan ini, dapat mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro.

“Mewakili keluarga besar prajurit Diponegoro, saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru melaksanakan Sertijab. Semoga selalu sukses dalam melaksanakan tugas”, ungkapnya.

Serah terima jabatan Danrem 071/Wijayakusuma dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.IP., M.M., Kapok Sahli, Perwira Liaison, para Asisten, para Kabalak, Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan pengurus.(HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =