Rekor Muri Untuk Penyelam Masal Wanita Dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Di Laut Indonesia

JAKARTA – Oase INews.com – Istri Kapolri Tito Karnavian Tri Suswati Karnavian dalam rangka acara Press Conferrence rekor MURI menyelam masal wanita dan membentangkan bendera terpanjang dalam laut Indoneaia, ketika acara di Cafe Jetski Pantai Mutiara Pluit Jakarta Utara selasa (17/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati Karnavian menyelenggarakan diving massal di kawasan Mega Mas, Pantai Manado.

Kegiatan ini akan diikuti 875 Orang Wanita penyelam yang tergabung dalam organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) dan sekaligus untuk memperkenalkan organisasi dan juga membantu pemerintah mempromosikan wisata bahari.

Sekalian juga memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73 dan juga untuk memasyarakatkan selam bagi kaum perempuan.

Menurut keterangan Ketua Umum Bayangkari Tri Suswati Karnavian “kita lakukan kegiatan rekor MURI dan ternyata sangat luar biasa animonya” katanya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 11 Agustus 2018 di pantai kawasan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara,  juga selanjutnya juga akan memecahkan rekor (MURI) ujarnya.

Mereka memilih kawasan menado karena ketika melakukan survei di beberapa tempat, di kawasan Manadolah yang paling layak untuk mendapatkan menyandang rekor MURI, lagipula dinilai layak karena adanya drive center transportasi serta sarana dan prasarana  yang safety.

Tri Suswati Karnavian menyebutkan jumlah peserta yang akan menyelam ternyata melebihi batas kapasitas, sampai akhirnya pihak panitia melakukan penutupan pendaftaran.

Hal ini dikarenakan jumlah peserta telah mencapai 875 orang, di mana sepertiganya merupakan anggota polisi wanita Polwan.

“Jumlahnya 875 sampai saat ini, dan itu pun masih banyak yang mau mendaftar tapi kita sudah tutup pendaftaran, sebelumnya ekspetasi kita hanya 500 orang, dan polwan seperempat dari jumlah yang ikut,” jelasnya.

Para wanita peserta yang ikut acara menyelam dengan kedalaman mencapai sekitar kurang lebih 12 meter, nantinya mereka juga akan membentangkan bendera merah putih sepanjang 300 meter di bawah laut.

“Diperkirakan kedalaman laut antara 6 sampai 12 meter. Untuk bendera saat ini rencana 300 meter, tapi kita usahakan diperpanjang,” tutur Tri.

Di hadapan para awak media Tri mengungkapkan kendala utama dalam persiapan kegiatan ini, yaitu cuaca dan ribetnya  mengorganisir banyaknya para penyelam, namun pemilihan tanggal itu sudah diprediksi baik menurut panitia penyelenggara.

“Persiapan sekitar 4 bulan dari perencaaan, sosialisasi dan lain – lain kemungkinan cuaca yang menjadi kendala, tapi kita udah mengorganisir banyaknya penyelam harus dilakukan komunikasi terus-menerus 24 jam,” kata Tri.

Tri menambahkan kegiatan ini tidak akan menjadi agenda tahunan.

Harapannya kegiatan yang dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan organisasinya ini dapat meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait.

“Harapan saya semoga WASI bisa dikenal, bisa kerjasama dengan pihak lain untuk melakukan sesuatu yang baik bagi lingkungan laut,” Tri Suswati Karnavian menutup jumpa pers nya.

Dalam acara ini turut hadir beberapa pejabat kepolisian diantaranya dari Polda Metro Jaya, dari Polres Jakarta Utara, dari Polres Pelabuhan Tanjung Periuk, dari Polsek Metro Penjaringan dan dari yang lainya.

Acara jumpa pers tersebut berakhir sekitar pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan lancar.

(mkls – luq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − one =