Nelson : Mengendalikan Emosi Adalah Ciri Orang Sukses

Limboto, Oase I News.com- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, Orang yang bisa melukis dan menggambar itu adalah orang yang punya imajinasi, ide dan gagasan.  Karena orang yang punya hobi menggambar atau melukis itu punya nilai seni yang tinggi.
Selain itu, orang yang punya jiwa seni dapat  mengendalikan emosi. Kalau orang itu punya jiwa emosi atau marah-marah maka terkadang sukses itu jauh darinya. Oleh karena itu, megendalikan emosi menentukan kesuksesannya.
” Artinya, Orang- orang sukses adalah mereka yang dapat mengendalikan emosi,” Ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menghadiri lomba menggambar, senin (17/09/19).
Ia pun berharap melalui lomba bergambar, anak-anak dapat mengetahui dan meningkatkan wawasannya terkait lingkungan atau berbagai objek wisata di Gorontalo termasuk danau limboto. Karena kata dia, tema menggambar ini bertajuk nuansa pariwisata.
Untuk diketahui, peserta menggambar ini yakni anak-anak  didik tingkat SD dan SMP se Kabupaten Gorontalo. Kegiatan  dalam rangka festival pesona danau limboto (FPDL ) tahun 2019 tersebut, sedikitnya diikuti 118 peserta yang terdiri 81 siswa SMP dan 37 siswa dari SD.Peserta diwajibkan menggambar dengan tema objek pariwisata yang ada di provinsi gorontalo termasuk  danau limboto.
”Tujuannya, untuk mensosialisasikan tempat-tempat  pariwisata di Gorontalo melaui siswa SD maupun SMP dan hasil diharapkan agar  tersosialisasinya objek wisata serta  untuk membuka imajinasi anak-anak tentang pariwisata itu sendiri,” Tandas Nelson. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =