Persembahan Sekolah TPI Untuk Menyambut Asean Games dan Dirgahayu RI ke 73

Jakarta – Oase INews.com – Tidak mau ketinggalan semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 dan sekaligus menyambut Asean Games 2018 yang setingkat Internasional tersebut, sekolah Taman Permata Indah yang terletak di Jakarta Utara kampung Gusti blok A no 1, sedang mengadakan Pagelaran pentas seni kreatif untuk menyambut hari bersejarah dalam bangsa Indonesia tersebut.

Acara pentas seni tersebut yang di ikuti dari siswa siswi tingkat TK maupun sampai tingkat SMA/ SMK, semua bergembira turut serta dalam mengisi pentas seni yang meriah dan sukses di hari itu.

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Tidak tanggung tanggung acara pentas seni tersebut diadakan di gedung mewah yaitu Mall Emporium yang terletak di bilangan daerah Jakarta Utara pada hari kamis (16/8/2018).

Tampak senyum gembira sumingrah dan bangga dari para orang tua murid, guru guru serta murid murid yang hadir dalam acara tersebut.

“Wah acaranya ramai dan seru, kapan lagi saya bisa liat pakaian kostum lucu lucu dan aneh aneh serta tari tarian poco poco rame gini kalau ga momen begini, pokoknya asyik deh !!!” kata Ludwig murid kelas 7b ketika ditanya suasana hatinya di acara pentas seni tersebut sambil tersenyum gembira.

Memang Acara pentas seni ini diisi dari tari Poco Poco, Modern Dance serta Drama Musikal sampai Pagelaran Kostum tokoh Profesi dari murid TK Taman Permata Indah yang lucu lucu dan imut imut…

Sekolah Taman Permata Indah sebelumnya memang sudah penuh dengan prestasi yang membanggakan, dari prestasi Peringkat 5 untuk se Jakarta Utara untuk tingkat SMK, selalu juara 1 untuk lomba Bahasa Inggris se Jakarta Utara untuk tingkat  SMP, juara 1 lomba antar pelajar tingkat SMK se Indonesia untuk Bahasa Mandarin, dan tidak lupa menjadi juara 2 untuk lomba Vokal Group se Jakarta Utara, benar benar suatu prestasi yang tidak bisa dianggap enteng, sangat luar biasa !!!

Rupanya sejarah berdirinya sekolah ini juga mempunyai sejarah yang sudah lama dan lumayan panjang.

Sekolah Taman Permata Indah yang berada di jalan kampung gusti blok A no 1 ini sudah berdiri sejak 30 tahun yang silam.

Hal ini terungkap ketika Koordinator sekolah Taman Permata indah Ibu Jayawati Surya SE.MM diwawancarai oleh wartawan di lokasi pentas seni tersebut.

Cerita tersebut juga di iyakan oleh bapak Suparto guru SD di sekolah TPI tersebut pada wawancara dengan wartawan bersamaan di acara pentas seni tersebut.

“Pertama kali berdiri adalah untuk tingkat TK dan SD dulu mas pada tahun 87/88 yang lalu, baru kemudian dilanjutkan dengan tingkat SMA dan SMK.” terang Suparto yang juga merupakan kepala sekolah SD TPI ini.

Sampai saat ini untuk tingkat TK kurang lebih ada 50 an siswa siswi, dan untuk tingkat SD ada kurang lebih 200an siswa siswi yang belajar di sekolah tersebut.

Begitu juga dengan tingkat SMP 200 an murid dan untuk tingkat SMA serta SMK juga sekitar 200 an murid.

Sekolah ini memang unggul di bahasa Mandarin karena sudah terbukti dengan contoh prestasi yang sudah disebutkan diatas, dan lebih fokus ke mata pelajaran Akutansi untuk siswa siswi SMK.

Mereka lebih mengedepankan tenaga kerja Akutansi yang handal yang dapat langsung bekerja di perusahaan perusahaan, bilamana ada siswa ataupun siswi yang mau langsung terjun ke lapangan kerja.

Keren Sekali !!!!!

Dan hal ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat dinegara Republik Indonesia yang mana untuk sekarang ini sedang mengalami dampak krisis ekonomi beberapa tahun terahkir ini.

Harapan para guru kepada para murid murid sekolah TPI pada even pentas seni tanggal 16/8/2018 :

Kepala Sekolah SD 

“Harapannya saya kedepannya sekolah Taman Permata Indah dapat lebih bisa mengembangkan potensi bakat yang di miliki oleh semua siswa lewat pentas seni hari ini  dan diharapkan akan terus mengadakan event pentas seni yang lainnya” kata suparto.

Kepala Sekolah SMP

“Harapannya sih, kalau untuk sekolah supaya bisa maju terus dan  bisa membawa harum nama bangsa lewat pentas seni, dan semoga Sekolah TPI bisa ikut juga mensukseskan acara internasional yaitu Asean Games lewat semangat pentas seni ini.” ujar kepala sekolah sekaligus Koordinator sekolah Taman Permata indah Ibu Jayawati Surya SE.MM.

Kepala Sekolah SMA

“Semoga lewat pentas seni ini SMA Taman Permata Indah semakin lebih dikenal oleh masyarakat, kalau anak anak ini berbakat dibidang seni…dan kedepannya dapat mengembangkan kebudayaan di Indonesia” tutup Ibu Tiarma Samosir kepala sekolah SMA yang lemah lembut namun tegas ini.

Sampai jumpa di pentas seni dan event lainnya dalam persembahan dari Sekolah Taman Permata Indah Berikutnya…..

Dirgahayu Indonesiaku yang ke 73 tahun dan jayalah selalu bangsaku….

NKRI HARGA MATI….

MERDEKA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =