SMK Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar MPLS Bagi Siswa Baru

TANGSEL, Oase INews. Com – Guna memperkenalkan lingkungan sekolah baik fisik maupun non fisik kepada para siswa/i barunya tahun ajaran 2018, SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, Tangerang Selatan, menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama Tiga hari, mulai tanggal 16 hingga 18 Juli 2018. Didampingi oleh Doni Falopi Budiman koordinator MPLS  2018 SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, serta Sumiati Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Hidayat Mulyana, SPd Kepala sekolah SMK Wisata Puspa PGRI Serpong, kegiatan MPLS tersebut dilakuka guna memperkenalkan Pengenalan Lingkungan Sekolah baru agar para siswa/i baru dapat beradaptasi dilingkungan barunya dengan baik.

“Dengan program MPLS ini kita berharap agar para siswa/i baru dapat beradaptasi baik fisik maupun non fisik, seperti pengenalan para siswa baru kepada ruang-ruang kelas dan gedung sekolahnya serta dapat mengenal guru-guru dan para stafnya dengan baik. Sehingga proses belajar mengajar mereka dilingkungan yang baru akan berjalan dengan cepat dan baik,” terangnya.

Lebih jauh Hidayat Mulyana menambahkan, bahwa. Selama Tiga hari masa MPLS tersebut, para siswa/i baru diberikan beberapa materi pelajaran seperti, Kepemimpinan, Wiyata Mandala, etika, taat hukum dalam berlalu lintas dan juga masalah perhotelan dan perkantoran. Sehingga ketik nanti para siswa/i telah masuk sekolah mereka telah mengetahui dan memahami tentang dasar-dasar awal mereka sekolah dilingkungan yang baru.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Doni Falopi Budiman selaku koordinator MPLS 2018, SMK Puspa Wisata PGRI Serpong, menambahkan bahwa, dengan program MPLS ini para siswa diharapkan akan dapat mengenal dunia baru mereka khususnya didunia sekolah SMK tentang hal-hal yang berkaitan dengan perhotelan dan perkantoran.

“Tiap-tiap sekolah akan memiliki ciri khas dan kekhususan masing-masing saat menggelar MPLS, nah tentu saja disekolah SMK Puspa Wisata Serpong ini kekhususannya adalah, materi-materi tentang dasar perhotelan dan perkantoran yang akan diberikan didunia sekolah yang baru bagi para siswa/i yang bersekolah di SMK Puspa Wisata PGRI Serpong ini,” pungkasnya.

(Simon)

Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 19 =