Polres Brebes Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama

Kabupaten  Brebes, Oase INews.com-
Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Wakapolres Kompol M Faisal Perdana secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Tingkat Polda Jateng gelombang III tahun 2019 tingkat Polres Brebes yang dilaksanakan dihalaman Mapolres, Kamis (22/8).
Kegiatan yang digelar oleh Sat Binmas Polres Brebes tersebut akan dilaksanakan selama 20 hari. Di mana, selama 20 hari ini akan diikuti oleh 37 peserta calon Sat Satpam maupun Satpam yang telah bekerja, namun belum memiliki sifat mental ķepribad, kesemaptaan, fisik dan memiliki pengetahuan serta ketrampilan dasar sebagai pelaksanaan tugas satuan pengamanan.
Sementara itu kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata yang juga bertindak sebagai     ketua pelaksana kegiatan pelatihan menyampaikan bahwa pelatihan akan di laksanakn selama 21 hari dengan menggandeng BUJP PT Sakti Purwa Mukti (SPM).
Para peserta diklat akan di berikan materi oleh para instruktur yang telah di tunjuk. Para instruktur tersebut merupakan anggota Polri dari berbagai kesatuan fungsi di Polres Brebes.
Pihaknya berharap dengan kerjasa BUJP  tersebut  prioritas pembinaan satpam yang di arahkan pada tugas yang sejalan dengan kebijakan. Polri di bidang Kamtibmas bisa tercapai dan bisa di laksanakan saat mereka bertugas di lapangan.
Diklat pemberian materi dari para Instruktur dari berbagai  Fungsi kepolisian di Polres Brebes. ” Di harapkan pada 232 jam pelajaran ( JP ) Yang telah si tentukam bisa tercapai ,” jelaanya
Pranata juga menambahkan kepada para Instruktur yang nantinya memberikan  materi pelatihan kepada para peserta, diharapkan  untuk dapat bekerja secara maksimal sehingga bisa di serap dan si terapkan oleh Satpam saat bertugas dilapangan nantinya, pungkasnya,”.(Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =